Kamis, 21 Juni 2012

Ajakan Juruselamat (Matius 11:25-30)

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Pada saat saya benar-benar menerima Yesus, saya tidak akan lagi mementingkan diri sendiri. Segala sesuatu hanya untuk kemuliaan Tuhan. Bahkan saya akan menikmati, mengucap syukur atas segala penderitaan (Kuk) karena Kristus yang saya alami.

Janji Tuhan:
Jiwaku akan mendapat ketenangan.

Komitmen:
Saya mau curhat kepada Tuhan  tentang segala pergumulan bukan kepada manusia.

Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Mengikut Yesus memang tidaklah mudah dan Yesus tahu akan hal itu. Untuk itu Dia menawarkan supaya beban itu diberikan kepadaNya dan diganti dengan yang ringan dan menyenangkan.

Janji Tuhan:
Memberi kelegaan.

Komitmen:
Memberikan beban itu kepada Yesus, sehingga saya dapat melayani dan bekerja bagi Yesus dengan penuh kelegaan dan sukacita.

Sdr. Vincent Sibuea

Aplikasi:
Kehidupan Yesus benar-benar mencerminkan kemuliaan Bapa di surga. Karena Yesus benar-benar hidup didalam Bapa.

Komitmen:
Saya rindu supaya orang - orang lebih mengenal Yesus melalui kehidupan saya.

Ibu Christina Darma

Aplikasi:
Yesus adalah sahabat sejati, Yesus mau mendengar segala pergumulan saya, mengajarkan saya untuk rendah hati dan lemah lembut menghadapi pergumulan itu.

Janji Tuhan:
Memberi kelegaan.

Komitmen:
Bersikap rendah hati dan berpikir positif.

Ibu Irish Pasaribu

Aplikasi:
Saya sangat bersyukur karena ajakan Yesus dinyatakan kepada saya juga. Dan saya atak mau ajakan itu menjadi sia-sia.

Janji Tuhan:
Tuhan mengasihi orang yang berdosa dan yang berbeban berat.

Komitmen:
Saya mau kasih yang Yesus nyatakan kepada saya tidak sia-sia  dan terpancar juga disekitar saya melalui perbuatan-perbuatan  saya sehingga mereka juga mendengar kabar selamat itu.

Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Yesus mengerti bahwa saya letih lesu karena dosa. Itu sebabnya saya diajak untuk datang kepadaNya. Melepaskan beban berat itu. Belajar kepada Yesus berarti menjadi murid Yesus.

Komitmen:
Apa saja Yesus ajarkan dan perintahkan akan saya turuti dengan sekuat hati.

Sdri. Yulida Simbolon

Aplikasi:
Yesus mengenal BapaNya dan Yesus mengajak untuk semua yang letih dan berbeban berat datang kepadaNya.

Janji Tuhan:
Ia memberi ketenangan jiwa.

Komitmen:
Saya mau pikul kuk yang Yesus pasang dan datang padaNya dalam setiap pergumulan bukan kepada orang lain untuk cari solusi.

Ibu Sima

Aplikasi:
Berbuat baik kapan saja bisa dilakukan baik itu hari sabat ataupun hari biasa yang penting hati ii tulus untuk melakukannya. Seperti Yesus, Dia selalu berbuat baik pada semua orang tanpa memandang harta ataupun kedudukan.

Komitmen:
Saya akan berbuat baik pada semua orang khususnya bagi orang yang benar-benar membutuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar