Rabu, 13 Juni 2012

Yesus menyembuhkan mata dua orang buta & Belas kasihan Yesus terhadap orang banyak(Matius 9:27-38)

Ibu Tuti Ketaren

Aplikasi:
Saya sering berteriak meminta belas kasihan Tuhan, ironisnya saya tidak menjawab dengan baik ketika Dia bertanya apakah saya percaya?

Janji Tuhan:
Jadilah kepadamu menurut imanmu.

Komitmen:
Saya mau memasyhurkan Dia, dan mau bekerja bagiNya. Biarlah Tuhan menolong saya untuk sanggup melakukannya.

Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Saya seringkali malas untuk bekerja bagi Yesus dalam pelayanan penginjilan dan bersaksi karena saya masih buta dan bisu, sehingga saya tidak sanggup melihat betapa indahnya bekerja bagi Yesus karena dibutakan oleh silaunya dunia dan tidak mampu menginjil dan bersaksi karena kebisuan akibat membiarkan setan mengunci mulut saya. Ya Yesus, tolong celekkan mata saya dan buka mulut saya agar saya dapat melihat dan bersaksi bagiMu.

Janji Tuhan:
Mencelekkan mata saya dan menyentuh mulut saya agar sembuh dan menjadi tahir untuk bekerja bagiNya.

Komitmen:
Saya mau bekerja bagi Tuhan melalui pelayanan yang dipercayakan kepada saya.

Ibu Sima

Aplikasi:
Saat saya menghadapi masalah, saya merasa Tuhan itu tidak sayang, lalu saya menangis dan mengatakan "Tuhan kenapa semua ini terjadi pada saya?" Berdoa tapi tidak yakin doa saya dijawabNya karena saya tidak meminta dengan iman. Seberat apapun beban yang saya tanggung apabila saya datang pada Yesus, minta dengan penuh keyakinan dan iman, pasti beban saya akan diangkatNya.

Komitmen:
Saya akan bersaksi. Yesus selalu menolong saya.

Sdri. Wina Piri

Aplikasi:
Tuhan selalu menyediakan segala kebutuhan saya. Akan tetapi saya seringkali meminta lebih, melebihi kebutuhan hidupnya. Ketika saya meminta, sayapun enggan untuk percaya bahwa saya dicukupkan.

Janji Tuhan:
Janji Tuhan adalah pasti

Komitmen:
Saya ingin selalu mengucapkan syukur dalam segala hal. Terutama atas berkat Tuhan yang sudah tercurah setiap harinya kepada saya.

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Walau dilarang, kedua orang buta tetapi pergi memasyhurkan Yesus. Apa yang saya lakukan setelah mujizat terjadi pada saya? Apakah saya hanya diam saja?

Janji Tuhan:
Yesus sanggup menghadapi segala persoalan.

Komitmen:
Saya mau selalu saksikan setiap berkat Tuhan.

Ibu Irish Pasaribu

Aplikasi:
Saya merasakan kesembuhan yang Tuhan berikan kepada saya dan kemurahanNya yang begitu limpah, tapi iman saya masih suam-suam kuku.

Janji Tuhan:
Iman yang suam-suam kuku akan dimuntahkan.

Komitmen:
Saya berusaha agar hati saya baru setiap hari dipenuhi oleh kuasa Nya dengan pertolongan Roh Kudus.

Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Orang buta itu berseru kepada Yesus walaupun mereka tidak melihat Yesus. Dosa membuat saya buta rohani. Tak ada yang bisa menolong saya selain Yesus.

Komitmen:
tetap berseru kepada Yesus meskipun saya tidak melihat Dia. Oh Yesus, kasihanilah aku..! Terima kasih Yesus.



 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar