Kamis, 14 Juni 2012

Bagaimana mengikut Yesus (Matius 10:34 - 42)

Sdri. Sima

Aplikasi:
Pemisahan memang harus ada untuk melayani dengan sungguh-sungguh. Berat rasanya untuk berpisah dengan orang - orang yang kita kasihi, inilah salib yang harus saya pikul. Saya mempunyai keyakinan, walaupun saya harus berpisah dengan orang - orang yang saya kasihi hanya sementara, saya akan berkumpul di surga.

Komitmen:
Saya akan mengutamakan pelayanan daripada kepentingan saya pribadi dan saya akan selalu setia untuk mengikut Yesus.

Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Mengapa terjadi perpecahan didalam keluarga? Karena adanya perbedaan visi dan misi. Yesus mengajarkan hari ini kepada saya agar keluarga saya mempunyai visi dan misi yang sama dengan Yesus dan saya sebagai kepala keluarga harus mengarahkan keluarga saya agar tidak terjadi dualisme didalam keluarga saya.

Janji Tuhan:
Tuhan sudah sediakan upahNya.

Komitmen:
Lebih mencintai Yesus dari segalanya dan mengajarkan keluarga saya agar mereka juga lebih mencintai Yesus, serta memberitahu kepada orang lain agar mereka juga mencintai Yesus.

Sdr. Batara Hariandja

Aplikasi:
Arti damai di dunia berbeda dengan pandangan Kristus mengenai damai. Bagi dunia damai adalah keluarga hidup rukun, bagi Yesus, Yesus diatas keluarga, itulah kedamaian, meskipun itu membawa perselisihan di dalam keluarga tersebut.

Janji Tuhan:
Bukanlah persoalan jika berselisih karena mempertahankan Kristus "pada tempatNya"

Komitmen:
Saya mau tetap menempatkan Yesus pertama di kehidupan saya.

Ibu Irish Pasaribu

Aplikasi:
Orang yang layak dihadapan Allah adalah orang yang mengasihi Yesus lebih dari segalanya.

Janji Tuhan:
Angkatlah salib dan ikut Yesus dan saya menjadi layak dihadapanNya.

Komitmen:
Saya mau mengasihi Yesus lebih dari segalanya, berkorban bagi Yesus dan mengasihi sesama demi namaNya.

Sdr. Vincent Sibuea

Aplikasi:
Segala yang saya cintai melebihi cinta saya kepada Yesus, artinya saya tidak layak bagi Yesus.

Janji Tuhan:
Yesus jauh lebih mengasihi saya dari pada keluarga saya sekalipun.

Komitmen:
Saya lebih mengasihi Yesus dengan meditasi setiap pagi.

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Ketika Tuhan mengutus saya untuk melayani, keluarga sekalipun tidak bisa menjadi alasan bagi saya untuk menolak.

Janji Tuhan:
Yesus menyambut saya walaupun yang lain menolak saya.

Komitmen:
Aku mau turut ya Tuhan, kemanapun di suruh.

 Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Terang dan gelap tidak bisa bersatu; dunia dan surga harus terpisah. Itu sebabnya Yesus datang membawa pemisahan.

Komitmen:
Rela berpisah dengan apa dan siapapun demi iman kepada Yesus Kristus. Membenci dosa tapi mengasihi orang berdosa.

Sdri. Wina Piri

Aplikasi:
Belajar mengasihi sesama bukan didasari karena saya mengasihi mereka, melainkan saya mengasihi Tuhan. Karena Tuhan Yesus Kristus benteng kehidupan umat Kristen.

Janji Tuhan:
Kasih Allah melebihi kasih manusia.

Komitmen:
Saya akan berusaha mengasihi sesama manusia tidak melebihi kasih kepada Yesus. Biarlah kasih karunia Tuhan Yesus menerangi keluarga saya hari ini sampai selamanya.

Sdri. Shifa

Aplikasi:
Yesus mengajarkan kepada saya bagaimana cara mengikut Yesus.

Janji Tuhan:
Percaya kepada Yesus, saya diselamatkan.

Komitmen:
Saya mau percaya kepada Tuhan, hanya kepada Dia saya dikuatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar