Rabu, 13 Juni 2012

Yesus memanggil kedua belas rasul & Yesus mengutus kedua belas rasul (Matius 10:1-15)

Ibu Tuti Ketaren

Aplikasi:
Saya mau menjadi murid Yesus bersedia menjadi saluran kuasaNya, kuasa yang diberikan tentu akan menolong kemampuan saya yang terbatas ini dalam menarik jiwa-jiwa yang haus akan kebenaran.

Komitmen:
Memulai setiap hari bersama Dia, memahami maksudNya... Mulai menjadi pekerjaNya yang tulus, Tuntun aku yang Tuhan.

Ibu Irish Pasaribu

Aplikasi:
Murid-murid Yesus dipanggil dan diberi kuasa kemudian siap diutus pergi kepada domba - domba yang hilang dari umat Israel.

Janji Tuhan:
Yesus memberi kuasa kepada siapapun yang bersedia.

Komitmen:
Saya mau mengikut Yesus dan menerima kuasaNya dan melakukan kehendakNya.

Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Apakah saya dipanggil dan diutus oleh Tuhan? Bagaimana saya tahu dipanggil dan diutus oleh Tuhan? Ayat 6 "selama masih ada domba yang hilang" itu berarti saya dipanggil dan diutus oleh Yesus untuk menyampaikan kabar baik kepada mereka.

Janji Tuhan:
JEHOVAH JIREH - Allah menyediakan.

Komitmen:
Saya mau beritakan firmanNya melalui pembagian traktat, bersaksi dan mengajar.

Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Tampak mujizat sekarang ini tidak sebanyak pada zaman Yesus. Tapi bagi Tuhan tidak ada yang mustahil kalau saya beriman sepenuhnya.

Janji Tuhan:
Mujizat yang sama akan terjadi juga zaman sekarang ini. "Lakukanlah itu Tuhan melalui saya sekarang ini...!"

Komitmen:
Saya akan selalu sedia bila Yesus mengutus saya.

Ibu Sima

Aplikasi:
Sulit memang menjadi murid Yesus, tapi saya ingin untuk menjadi muridNya yang setia. Walau dalam segala kelemahan saya, ingin sekali saya menyampaikan kebenaran ini kepada orang - orang disekeliling saya, khususnya buat keluarga saya yang belum mengenal akan kebenaran.

Komitmen:
Saya akan menjadi pelayan Tuhan yang setia.
Tuhan ..ini saya, utuslah saya untuk menjadi pelayanMu yang setia. Amin.

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Sering saya merasa bantuan yang saya berikan adalah kemurahan hati saya. Hari ini saya diingatkan bahwa segala yang saya miliki adalah kepunyaan Tuhan, oleh karena itu saya harus sebijaksana mungkin menggunakannya untuk kemuliaan Tuhan.

Janji Tuhan:
Tuhan telah memenuhi semua kebutuhan saya.

Komitmen:
Lebih bijaksana dalam menggunakan berkat Tuhan.

Sdri. Wina Piri

Aplikasi:
Banyak berkat yang Tuhan titipkan kepada anak-anakNya. Jadi tidak semua berkat yang saya terima adalah milik saya. Jadi saya akan gunakan untuk gereja, saudara seiman, dan tidak seiman.

Janji Tuhan:
Disela-sela kesusahan saya, Tuhan sisipkan Hamba Tuhan yang baik untuk menolong saya.

Komitmen:
Saya ingin membantu anak dari paman saya.

Sdri. Batara Hariandja

Aplikasi:
Kerajaan surga sudah dekat, itulah yang harus disampaikan.

Janji Tuhan:
Hidup kekal yang Tuhan berikan akan segera tiba.

Komitmen:
Mengapa saya harus menunda-nunda memberitakan hal kerajaan surga yang sudah sangat dekat? saya mau berhenti disibukan dengan rutinitas harian saya dan mengganti dengan berbicara tentang akhir dari dunia ini yaitu datangnya kerajaan surga.

Sdri. Shifa

Aplikasi:
Tuhan mengutus murid-muridNya untuk mengabarkan injil, menyembuhkan orang sakit, mengusir setan, membangkitkan orang dll. Karena murid-muridNya diberi kuasa seperti Yesus.

Janji Tuhan:
Kerajaan Surga sudah dekat.

Komitmen:
Saya mau lebih banyak belajar firman Tuhan, banyak berdoa supaya hati dan pikiran saya sesuai dengan yang Tuhan inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar