Jumat, 22 Juni 2012

Yesus menyembuhkan orang pada hari Sabat (Matius 12:9-15a)

Ibu Irish Pasaribu

Aplikasi:
Yesus selalu berbuat baik dan menolong orang pada hari sabat sekalipun, tetapi orang Farisi tetap membenci dan mau membunuh.

Janji Tuhan:

Roh Kudus akan melindungi saya.

Komitmen:
Saya akan berbuat baik dan menolong orang pada hari sabat dalam nama Yesus tidak takut bahaya karena RohNya menyertai saya.

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Sewaktu orang - orang berusaha untuk menjatuhkan dan mempermalukan Yesus, Yesus tetap tenang dan bijaksana menghadapi. Saya seringkali terpancing emosi dengan orang - orang yang sengaja ingin menjatuhkan saya dan hal ini justru mempermalukan diri saya sendiri.

Janji Tuhan:
Tuhan tidak akan mempermalukan anakNya.

Komitmen:
Saya mau selalu bersikap tenang pada orang-orang yang membenci saya, bahkan selalu mendoakan.

Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Seringkali iman saya "mati sebelah" dimana saya hanya mau menerima berkat dari Tuhan, tapi tidak mau berbagi dan bersaksi kepada orang lain. Harusnya hari sabat menjadi hari kesembuhan bagi saya dimana Yesus menyembuhkan saya pada setiap hari sabat melalui firmanNya, asal saya mau mengulurkan "Yang mati" itu kepada Yesus.

Janji Tuhan:
Yesus akan sembuhkan saya.

Komitmen:
Menyerahkan "Yang mati" itu kepada Yesus sehingga iman saya menjadi "sehat" untuk bekerja bagiNya.

Sdri. Wina Piri

Aplikasi:
Semua dibumi ada masanya. Manusiapun ada masanya. Yeus mengajarkan mengasihi sesama manusia seperti kita mengasihi Yesus dan Yesus mengasihi saya.

Janji Tuhan:
Tuan kita sungguh adil adanya.

Komitmen:
Biarlah semua dibumi memuji nama Tuhan. Dan hari ini saya ingin belajar memaafkan lebih dan lebih lagi.

Ibu Tuti Ketaren

Aplikasi:
Persekongkolan yang ingin menjatuhkan Yesus tidak mampu menahan kebaikan yang mengalir dari diriNya kepada orang yang membutuhkan Dia.

Janji Tuhan:
Dia Penolong yang tak gentar.

Komitmen:
Saya mau belajar melakukan kebaikan dimanapun, kapanpun, dan kepada siapapun dalam kondisi apapun, seperti yang sudah Yesus lakukan pada saya.

Sdr. Vincent Sibuea

Aplikasi:
Walau sudah banyak mujizat yang dilihat, mereka tetap meragukan dan mencobai Yesus. Namun Yesus dengan penuh kasih memberikan penjelasan bahkan berbuat baik pada orang yang berencana jahat kepadaNya.

Komitmen:
Saya mau untuk selalu percaya pada Yesus dan mendoakan orang - orang yang jahat kepada sekalipun.

Pdt. H. SIbuea

Aplikasi:
Tangan adalah alat untuk bekerja. Mati sebelah berarti hanya bekerja setengah. Dosa membuat saya bekerja setengah hati untuk Tuhan.

Janji Tuhan:
Yesus akan memulihkan saya supaya bisa bekerja sepenuh hati.

Komitmen:
Melayani Yesus dengan sepenuh hati.

Sdri. Shifa

Aplikasi:
Manusia jauh lebih berharga daripada domba, karena itu boleh berbuat baik pada hari sabat.

Janji Tuhan:
Dengan percaya kepada Tuhan, orang sakit disembhkan.

Komitmen:
Say amau lebih banyak belajar firman Tuhan, agar saya lebih mengerti tentan ghari sabat.


Ibu Sima

Aplikasi:
Berbuat baik begitu kapan saja bisa dilakukan baik itu hari sabat ataupun hari biasa yang penting hati ini tulus  untuk melakukannya. Seperti Yesus, Dia selalu berbuat baik pada semua orang tanpa memandang harta ataupun kedudukannya.

Komitmen:
Saya akan berbuat baik pada semua orang, khususnya bagi orang yang benar-benar membutuhkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar