Senin, 04 Juni 2012

Yesus menyembuhkan hamba seorang perwira di Kapernaum (Matius 8:5-13)

Ibu Irish Pasaribu

Aplikasi:
Perwira itu taat dan setia kepada atasannya, demikian  juga hamba perwira itu. Yesus melihat dari kedalaman hati seseorang, jika orang itu minta dengan sungguh-sungguh dan percaya Tuhan akan mendengar doa orang tersebut sesuai dengan kebutuhan.

Komitmen:
Saya akan setia kepada firmanNya yang hidup dan berkuasa itu. Tuhan tolong saya supaya setia selalu. Amin

Sdri. Rosa Simangunsong

Aplikasi:
Terkadang iman saya tidak sama dengan perbuatan. Sulit untuk memiliki iman seperti seorang perwira tadi.

Janji Tuhan: 
Tuhan menuntun saya dalam iman dan perbuatan saya.

Komitmen:
Saya mau setelah menjadi Master Guide, iman dan perbuatanku yang menolongku ke jalan yang benar bersama Yesus. Amin

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Kenapa perwira itu bisa begitu memperhatikan prajurit? Dan apa yang telah dilakukannya sehingga perwira percaya pada Yesus?. Pasti prajurit melakukan tugasnya dengan sangat baik, menjadi orang kepercayaan dan benar-benar memancarkan Yesus dalam dirinya.

Janji Tuhan:
Kerajaan Sorga

Komitmen:
Saya akan menjalankan tugas di kantor sebaik mungkin walau ditengah-tengah orang-orang yang banyak bersungut-sungut.

Ibu Tuti Ketaren

Aplikasi:
Bagi hambanya saja, perwira ini membangun iman yang sangat berkualitas, sehingga dia layak menerima apa yang dia inginkan.

Komitmen:
Saya mau percaya, Yesus sanggup menjawab doa saya.

Sdri. Moira Hasibuan

Aplikasi:
Iman, penurutan dan kerendahan hati merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan seperti yang dilakukan oleh perwira dan hambanya.

Komitmen:
Hari ini saya mau ketiga hal itu hadir didalam apa yang akan saya lakukan dan yakin Dia pasti akan berikan jawaban yang terbaik.

Ibu Sima

Aplikasi:
Selama ini saya selalu percaya doa saya akan dijawab, kenyataannya hati saya ragu itulah yang menyebabkan doa saya tidak dijawab. Semua itu karena saya tidak memiliki iman, dia menyatakan bahwa Yesus tidak layak untuk ke rumahnya, tapi Yesus melihat imannya dan ketulusannya untuk mendoakan orang lain. Sungguh luar biasa iman perwira itu.

Komitmen:
Saya harus berdoa untuk orang lain dan akan melakukan yang terbaik dimata Tuhan.

Sdri. Shifa

Aplikasi:
Tuhan menyembuhkan orang tidak memandang siapapun, saya harus percaya akan kasih Tuhan yang bisa menyembuhkan umatNya. Tetapi semua itu akan terjadi jika saya percaya dan setia kepada Tuhan.

Komitmen:
Aku mau lebih setia kepada Tuhan.

Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Perwira yang mempunyai kedudukan yang tinggi tetapi pada saat datang kepada Yesus, dia menempatkan dirinya sebagai bawahan Yesus dan Yesuslah yang menjadi Pemimpinnya. Yesus yang memberi perintah maka dia akan mengikutinya. Siapa yang menjadi BOS? Siapa yang menjadi Pemimpin? Yesus atau saya?

Janji Tuhan:
Yesus adalah Panglima dan Pemimpin saya.

Komitmen:
Menjadikan Yesus Pemimpin saya dan saya harus mengikuti perintahNya khususnya pada hari ini mengenai penginjilan, saya akan membagikan traktat kepada orang lain.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar