Kamis, 31 Mei 2012

Yesus menyembuhkan seorang yang sakit kusta (Matius 8:1-4)

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Pasti orang buta itu berjuang untuk bisa bertemu dengan Yesus (Banyak saingan). Setelah mendapatkan mujizat Tuhan, saya harus memberikan kesaksian bukan dari perkataan, tetapi bukti pertobatan melalui sikap yang mencerminkan Yesus dan tidak lupa untuk mempersembahkan apa yang saya punya hanya untuk kemuliaan Tuhan.

Komitmen:
Saya mau perbuatan saya menjadi saksi atas Yesus yang telah menyembuhkan saya dari kusta dosa.

Sdri. Frida Hasibuan

Aplikasi:
Ayat 3, orang sakit dapat sembuh karena Tuhan mau.

Janji Tuhan:
Bila Tuhan berkehendak tidak ada yang mustahil.

Komitmen:
Hari ini saya mau percaya sepenuhnya pada kehendak Tuhan.

Sdr. Batara Hariandja

Aplikasi:
Jika Engkau mau, Engkau dapat mentahirkan aku. Hanya 100% kasih Tuhan yang dapat membersihkan saya dari dosa, tidak ada usaha atau campur tangan saya walaupun hanya 0,1%.

Janji Tuhan:
Jika Dia dapat mentahirkan saya, Dia dapat mentahirkan orang lain.

Komitmen:
Saya akan saksikan ke orang alin bagaimana Yesus telah mengubah kehidupan saya, sehingga mereka dapat ditahirkan juga.

Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Yesus tidak pernah menunda-nunda menyembuhkan dan menolong saya. Tapi saya sering menunda-nunda menginjil dan bersaksi bagiNya. Dengan alasan kejar karir, kalau nanti sudah kaya, atau jika sudah begini dan begitu, baru saya akan menginjil dan bersaksi. Semua itu hanyalah alasan saya untuk menunda-nunda.

Janji Tuhan:
Yesus segera menolong dan menyembuhkan saya dari penyakit "Menunda-nunda".

Komitmen:
Hari ini saya ingin menginjil dan bersaksi melalui pembagian traktat dan meminta Yesus untuk mengirim orang dimana saya boleh bersaksi tentang Dia kepada orang tersebut.

Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
Respon Yesus kepada orang kusta sangat membesarkan hati saya. "Aku mau."

komitmen:
Saya ingin memiliki sikap yang benar terhadap Yesus seperti orang kusta ini, rendah hati, tidak "menuntut", tapi kehendakMu yang jadi, Iman yang sederhana yang bergantung pada kebaikan Kristus saja.

Sdri. Shifa

Aplikasi:
Saya dapat melihat Tuhan itu sungguh mengasihi umatNya, Ia tidak memandang siapapun dan penyakit apapun, seperti contoh orang yang berpenyakit kusta ini yang berani datang kepada Tuhan untuk meminta kesembuhan dan Tuhan pun menyembuhkan.

Janji Tuhan:
Jika saya datang kepada Yesus dengan sungguh-sungguh, Tuhan pasti akan menolong saya.

Komitmen:
Saya mau lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

Sdri. Rosa Simangunsong

Aplikasi:
Tuhan tidak pernah menunda-nunda jika kita minta padaNya.

Janji Tuhan:
Turut kehendak Tuhan setiap hari

Komitmen:
Saya harus memiliki iman yang kuat dan mendekat kepada Tuhan. Amin

Sdr. Julwanto Siahaan

Aplikasi:
Yesus sanggup mentahirkan saya dari dosa dan mau mentahirkannya. Itu akan terjadi bila saya datang meminta padaNya. Namun, saya lebih sering menjauh dan hilang sehingga gagal untuk ditahirkan. Saya harus datang meminta dan memohon agar tak ternoda kembali oleh dosa.

Komitmen:
Saya mau untuk rutin berdoa, tanpa rasa malas apalagi ingkar janji lagi. Amin.

Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Yesus berkata kepada orang kusta itu supaya tidak "MEMBERITAHUKAN" tapi "PERLIHATKANLAH" dirimu. Saya tidak perlu memberitahukan bahwa kusta dosaku sudah ditahirkan oleh Yesus. Tapi saya akan perlihatkan melalui perbuatanku.

Komitmen:
Mengasihi orang kusta dosa seperti Yesus telah mengasihi saya orang kusta ini. Tuhan tolonglah saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar