Minggu, 27 Mei 2012

Hal berpuasa & Hal Mengumpulkan harta (Matius 6:16-24)

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Mengumpulkan harta - mata - mengabdi pada mamon. Apa yang menghubungkan ketiga hal ini? Karena lihat kemewahan, memotivasi saya mengumpulkan harta dan fokus tersebut membuat saya lupa Tuhan dan secara otomatis mengabdi pada mamon. Hari ini saya diingatkan kembali kalau pekerjaan itu untuk menyokong pelayanan bukan fokus utama.

Komitmen:
Saya akan lebih bijak menggunakan harta yang dipercayakan kepada saya.

Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Berpuasa sangat baik untuk kesehatan dan untuk melatih merendahkan hati, merenungkan kasih Tuhan, belajar mengandalkan Tuhan dan tetap fokus pada Yesus. Dan saya harus lakukan dengan sikap yang benar.

Janji Tuhan:
Memberi upahNya.

Komitmen:
Berpuasa mengejar harta dunia dan tetap fokus pada harta surga melalui membagikan traktat dan sharing kepada orang lain.

Ibu Sima

Aplikasi:
Saya selama ini terlalu berambisi untuk mencari harta di dunia ini sehingga saya sering melupakan Tuhan, untuk renungan pagi saja sering bolong-bolong gara - gara diburu oleh waktu.

Komitmen:
Dalam hidup saya, saya harus lebih mengutamakan Tuhan.

Doa:
Bapa Tolong ajarkan kami supaya menjadi hambaMu yang setia dihadapanMu. Amin

Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Yesus tidak dapat memaksa saya menyerahkan hati kepadaNya. Saya juga tidak dapat pura-pura menyerahkan hatiku kepada Yesus. Boleh saja saya seperti beribadah, puasa, dll. Padahal main-main belaka. Yang pasti menurut Yesus ialah hati terikat.dengan harta. Saya tidak bisa pura-pura terikat padda harta. Yesus harta yang terindah. Aku mau hatiku terikat padaNya. Amen.

Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:

Allah mau saya menyelidiki hati saya lebih dalam dan teliti. Apakah motif ibadah saya "untuk dilihat orang" atau "hanya untuk dilihat Bapa yang di sorga"? Kedua, apa benar saya selama ini saya mengabdi kepada Allah bukan kepadda mamon (uang)?


Sdri. Moira Hasibuan

Aplikasi:
Mata merupakan bagian penting dalam panca indera, dari mata semuanya terpancar apakah terang atau gelap..? Sehingga orang sekitar saya bisa melihat semuanya. Hari ini saya mau gunakan mata dan hati saya untuk lebih peka terhadap orang sekitar saya.

Sdr. Batara Harianja

Aplikasi:
Melalui hal berpuasa yang benar dan tidak mengumpulkan harta dibumi, saya dilatih untuk menyangkal diri.

Komitment:
Saya mau membuat motif saya dalam hal pelayanan ataupun perbuatan baik bukanlah tentang siapa saya melainkan siapa Dia yang telah menebuts dan merubah kehidupan saya.

Sdri. Shifa

Aplikasi:

Saya senang sekali karena Tuhan mengajarkan saya dalam hal berpuasa yang baik dan benar, dimana ketika saya berpuasa haruslah dengan hati yang tulus, jangan ada perasaan agar dapat dilihat bahwa saya berpuasa. Dan Tuhan juga mengajarkan saya mengumpulkan harta di sorga bukan dibumi, harta yang saya miliki sekarang bersifat sementara, karena pada saat saya dipanggil Tuhan, tidak ada satupun harta yang saya bawa. Yang saya bawa hanya iman.
Jadi hendaklah saya menjadi seorang yang Tuhan inginkan, memiliki hati dan pikiran yang bersih, sehingga Roh Kudus boleh ada selalu dihati saya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar