Kamis, 10 Mei 2012

Yohanes Pembaptis (Matius 3:1-12)

Sdri. Wiesye

Aplikasi:
Saya harus berjaga-jaga dan bersedia karena Yesus datang dengan tiba-tiba.

Komitmen:
Saya berjanji supaya menceritakan kepada semua orang

Sdr. Batara Hariandja

Aplikasi:
Kaish dan kemurahan Allahlah yang menuntun saya kepada pertobatan.

Komitmen:
Saya mau bersyukur kepada Allah setiap hari melalui doa yang lebih sering.


Sdr. Grady Simanjuntak

Aplikasi:
Pertobatan yang sejati akan terlihat dari buah yang dihasilkan. Jangan mengira keselamtan sudah jadi milik saya oleh karena saya mengaku bahwa saya anak Abraham. Hanya gandum yang berbuah yang akan dibawa kedalam lumbung surga.

Komitmen:
Saya mau bertumbuh dan berbuah senantiasa bagi Tuhan.

Sdri. Shifa

Janji Tuhan:
Kerajaan Sorga sudah dekat

Komitmen:
Saya mau lebih memperhatikan orang-orang yang disekitar yang belum mengenal Tuhan, agar boleh saya mengabarkan injil sehingga mereka boleh diselamatkan

Sdri. Arini Pasaribu.

Aplikasi:
Yohanes berkhotbah di tempat dan orang - orang datang kepadanya memberi diri untuk dibaptis dan ada yang mengatakan bahwa dia yang menggenapi nubuatan. Apa yang membuat orang - orang percaya kepadanya? Pasti karena kehidupan dan perkataannya yang merefleksikan. Sudahkah saya sesuai dengan firman?

Janji Tuhan:
Tuhan memberi kuasa kepada alatNya

Komitmen:
Saya akan merubah kata-kata saya yang tidak pantas.

Bpk. Anthonius

Aplikasi:
Pertobatan adalah jalan untuk datang kepada Yesus. Dan itulah tugas Yohanes untuk menobatkan orang agar bisa datang kepada Yesus. Untuk itu saya perlu bertobat dan datang kepada Yesus, lalu bersaksi tentang Dia.

Janji Tuhan:
Memberikan Roh Kudus.

Komitmen:
Bersaksi tentang Yesus melalui membagikan sebuah buku "Tanda-tanda hari kiamat" kepada orang lain.

Bpk. Heri Ketaren

Aplikasi:
Saya merasa perlu bertobat setiap waktu, masih banyak kelemahan yang perlu saya perbaiki baik perbuatan maupun perkataan (Sesuai dengan ayat 8).

Komitmen:
Saya akan coba berbicara dan bertindak lebih baik dan lebih terkontrol.

Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Baptisan harus didahului pertobatan. tapi Farisi dan Saduki hanya ingin baptisannya tanpa pertobatan. Baptisan air (pertobatan) tidak sempurna tanpa baptisan Roh Kudus dan api.

Komitmen:
Saya akan berdoa setiap hari untuk baptisan Roh Kudus dan api.

Sdri. Rosa Simangunsong

Aplikasi:
Saya diutus Tuhan untuk menjadi saksi bagiNya. Jika saya tidak pernah melakukan itu, saya sama seperti pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik pasti akan ditebang (ayat 10)

Janji Tuhan:
Tuhan akan menolong saya melalui pertobatan saya.

Komitmen:
Saya mau menjadi buah yang baik kepada Tuhan dengan apa yang saya lakukan di dunia fana ini

Sdri. Moira Hasibuan

Aplikasi:
Pertobatan dan mempersiapkan diri untuk kedatanganNya sangat diperlukan sehingga apa yang saya lakukan boleh membawa orang lain ke dalam pertobatan.

Komitmen:
Hari ini biarlah apa yang saya lakukan sekecil apapun itu boleh membawa orang lain ke dalam pertobatan sebab kerajaanNya sudah dekat.

Sdri. Ellyne Ketaren

Aplikasi:
Allah menginginkan saya melakukan pertobatan yang sebenarnya. Allah tidak mau saya mendua hati seperti orang Farisi (Ayat 10). buah yang tidak baik akan ditebang dan dibakar.

Janji Tuhan:
Allah akan membaptis dengan Roh Kudus.

Komitmen:
Saya mau belajar untuk menyerahkan hati saya untuk bertobat dengan sungguh-sungguh. Jalan mengikut Tuhan susah, tetapi Tuhan akan mencurahkan Roh Kudus jika saya tidak mendua hati.

Sdr. Julawanto Siahaan

Aplikasi:
Banyak nasehat yang Yesus ajarkan melalui Yohanes buat saya. Nasehat keras namun dengan sikap lembut, membuat saya menyadari betapa berdosanya saya. Saya banyak bertanya, tapi tidak banyak berbuat hal yang baik.

Komitmen:
Semoga hari esok tak seperti itu lagi. Berubah, agar hidup dengan Tuhan tetap terjalin. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar