Rabu, 09 Mei 2012

Orang - orang Majus dari Timur (Matius 2:1-12)

Bpk. Herbert Hutagalung

Aplikasi:
Seperti Orang Majus, banyak orang yang rindu dan mencari Yesus. Mereka menemukanNya dengan sukacita. Jangan sampai saya seperti orang Yahudi yang menguasai informasi tetapi kehilangan kerindan dan sukacita akan Yesus

Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Yesus tidak pernah hilang, maka saya tidak perlu mencariNya seperti yang hilang. Allah selalu memberi petunjuk untuk menemukan Yesus seperti bintang bagi orang Majus. Majus artinya pintar. Orang pintar cari Yesus.

Komitmen:
Saya akan memperhatikan petunjuk Tuhan untuk menemukan Yesus hari ini

Sdri Arini Pasaribu

Aplikasi:
Herodes marah karena dia tidak mau ada yang menyaingi. Karena itu ia kehilangan kesempatan untuk menerima Juruselamat. Saya sering tergoda untuk menjadi yang terhebat

Komitmen:
Saya harus belajar untuk rendah hati

Bpk. Anthonius

Aplikasi:
Harusnya orang-orang Yahudi yang mengabarkan tentang kedatangan Yesus kepada semua orang tetapi justru Tuhan menggunakan orang Majus oleh karena kelalaian bangsa Yahudi. Untuk itu saya ingin mengabarkan kedatangan Yesus yang kedua kali supaya saya jangan terkejut dan diinjili oleh orang lain.

Janji Tuhan: Memberikan tanda-tanda

Komitmen:
Mengabarkan kedatangan Yesus melalui memberikan sebuah buku "tanda-tanda hari kiamat" kepada orang lain hari ini.

Sdr. Grady Simanjuntak

Aplikasi:
Orang Majus digunakan Tuhan untuk menyatakan kemuliaanNya. Saya tertarik pada ayat ke 2, mereka sungguh ingin melihat dan menyembah Yesus. Mereka datang dari tempat yang jauh , kemungkinan dari Babel tetapi mereka mau mengorbankan semua itu untuk melihat dan menyembah Yesus, sementara Ahli Taurat yang tinggal dekat dan punya informasi tidak tahu akan saat itu.
Seberapa banyak yang sudah saya "korbankan" bagi Yesus? Apakah saya sudah menjadi "petunjuk" bagi orang lain yang belum mengenal Kristus?

Komitmen:
Saya mau jadi penunjuk arah kepada Yesus bagi orang yang belum mengenalNya.

Sdri. Shifa

Aplikasi:
"Karena daripadamulah akan bangkit seorang pemimpin yang akan menggembalakan umat Israel. saya harus percaya, hanya Yesus Sang Juruselamat saya.

Komitmen:
saya mau lebih memperhatikan orang-orang sekitar yang belum mengenal Yesus, sehingga saya boleh mengabarkan Sang Juruselamat, yaitu Yesus Kristus, agar boleh banyak yang diselamatkan.

Sdri. Ellyne Ketaren

Aplikasi:
Allah adalah perencana yang hebat dalam kelahiran Yesus, memberi petunjuk ke orang Majus.

Janji Tuhan:
Allah penunjuk arah hidup seperti orang Majus, sayapun sedang mencari Yesus dan saya mau selalu minta Allah menjadi arah dalam mencari Yesus.

Komitmen:
Hal yang akan saya lakukan dalam menjadikan Allah penunjuk arah hidup saya adalah untuk tetap rajin berdoa dan meditasi dalam minggu ini

Sdri. Moira Hasibuan

Aplikasi:
"Bintang" kehidupan itu telah lahir bagi saya dengan penuh sukacita dan rencana yang indah.

Komitmen:
Hari ini saya mau kabarkan sukacita itu kepada orang yang ada di sekitar saya dan memberitahukan rencana indah itu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar