Senin, 21 Mei 2012

Yesus dan hukum Taurat III (Matius 5:38-48)

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Pagi ini saya diajarkan untuk rendah hati. Bagaimana mungkin saya dapat memaafkan, memberikan pipi kiri, berjalan 2 mil, mengasihi dan mendoakan musuh saya tanpa adanya kerendahan hati? Sedangkan Yesus yang adalah Allah mau merendahkan hatiNya dan diriNya hanya untuk orang berdosa seperti saya.

Komitmen:
Saya mau mendoakan orang-orang yang membenci saya tetap berbuat baik padanya.

Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Kasih mengubah paradigma yang negatif menjadi positif dan kasih juga yang menyempurnakan tabiat dari yang biasa menjadi luar biasa. Dan saya harus belajar mengasihi dari Yesus.

Janji Tuhan:
Yesus setia mengasihi saya.

Komitmen:
Hari ini biarlah kasih yang menggerakkan sikap dan perilaku saya.

Bpk. Heri Ketaren

Aplikasi:
Pagi ini Yesus berkata kepada saya: Aku sudah mati untuk orang yang membenci Aku dan untuk orang yang mencintai Aku. Kata Yesus lagi: Maukah kamu mengasihi musuhmu? Karena Yesus mengasihi mereka juga.

Komitmen:
Saya akan coba berbuat baik bagi orang yang membenci saya.

Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Bagi saya inilah jalan yang sempit itu yaitu rela ditampar-tampar, memberi melebihi apa yang diminta, mengasihi dan mendoakan musuh dan seterusnya.

Janji Tuhan:
Menjadi anak-anak dari Bapa disorga

Komitmen:
Tuhan tolonglah saya melakukan FirmanMu ini. Saya akan tempuh jalan yang sempit itu.

Sdri. Shifa

Aplikasi:
Tuhan Yesus mengajarkan kepada saya untuk lebih saling mengasihi sesama manusia, mau itu musuh , teman, saudara, serta siapapun juga hendaknya saya mengasihi.

Janji Tuhan:
Karena itu saya haruslah sempurna seperti Bapamu yang disorga adalah sempurna.

Komitmen:
Saya mau belajar mengasihi sesama saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar