Selasa, 15 Mei 2012

Yesus tampil, memanggil, mengajar & menyembuhkan. (Matius 4:12-25)

Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Terkadang saya merasa seperti Yohanes Pembaptis. Yesus sepertinya tidak menolong Yohanes pada saat dia kesulitan. Namun Yesus meneruskan misi Yohanes yaitu pertobatan (Ayat 17)

Komitmen:
Saya akan tetap ikut Yesus walau kelihatan kurang beruntung. Yesus pasti sediakan yang terbaik bagi Yohanes, murid-muridNya dan bagiKu: Sorga.

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Selama di Galilea (Pelarian), Yesus tetap menginjil, mencari murid dan menyembuhkan orang banyak. Walau saya belum bisa menginjil di kantor secara langsung, bukan berarti saya berdiam diri, saya harus menginjil melalui gaya hidup dsb.

Janji Tuhan:
Yesus akan melenyapkan penyakit dan kelemahan.

Komitmen:
Hari ini saya tidak mau mengucapkan perkataan sia-sia dikantor.


Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Yesus memanggil murid-muridNya untuk dilatih mengajar dan menginjil/bersaksi serta menolong orang lain. Untuk apa Yesus memanggil saya?

Janji Tuhan:
Menjadikan saya penjala manusia

Komitmen:
Hari ini saya mau menginjil melalui memberikan buku tentang Dia kepada orang lain dan mendoakan 1 orang di kantor saya yang saya ingin injili pada pagi ini, siang dan sore hari.

Sdri. Shifa

Aplikasi:
Yesus datang ke Galilea untuk mencari murid-murid yang mau ikut bersama Dia, mengajarkan berita injil Kerajaan Allah ke setiap orang, Ia juga menyembuhkan orang sakit, yang kerasukan setan dsb.

Janji Tuhan:
Kerajaan sorga sudah dekat

Komitmen:
Saya mau melawan ego saya, agar lebih rajin belajar firman Tuhan dan mengajak orang-arang yang belum mengenal Allah, agar semua boleh diselamatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar