Rabu, 23 Mei 2012

Hal berdoa (Matius 6:5-15)

Sdri. Arini Pasaribu
 

Aplikasi:
Saya lebih sering cerita masalah saya dengan teman daripada dengan Tuhan dan mencoba mencari solusi menurut pikiran manusia, tentu hasilnya mengecewakan. Dan saya diingatkan untuk berkaca pada diri sendiri lebih dahulu sebelum menilai orang.

Janji Tuhan:
Tuhan akan membalas doa orang yang benar dan tulus hati.

Komitmen:
Hari ini dan seterusnya saya mau curhat dan menanyakan solusi kepada Tuhan terlebih dahulu.

Bpk. Heri Ketaren

Aplikasi:
Selama ini doa saya lebih banyak permintaan, sementara Tuhan sudah lebih dahulu tahu kebutuhan saya. Tuhan juga siap memberi pengampunan, dengan syarat saya mengampuni orang lain terlebih dahulu.

Janji Tuhan:
Tuhan mengerti dan akan memberi segala kebutuhan saya.

Komitmen:
Saya akan belajar untuk selalu memaafkan orang lain.

Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Iblis sering menggoda saya untuk memamerkan iman (Display of faith). Iman haruslah dihidupkan supaya ditiru orang bukan dipamerkan supaya dipuji orang.

Janji Tuhan:
Allah mendengar doa orang benar dan tulus hati.

Komitmen:
Mengakui dosaku kepada Tuhan dan manusia dan mengampuni orang yang bersalah kepadaku sebelum saya berdoa.

Ibu Sima

Aplikasi:
Selama ini sangat sulit saya lakukan. Contohnya saya tidak mau memaafkan suami saya (bisa sampai seminggu). Disisi lain, saya selalu berdoa supaya Tuhan mengampuni saya. Saya sadar bahwa Tuhan tidak jawab doa karena saya tidak mau mengampuni terlebih dahulu. Tolong doakan supaya Tuhan menjamah hati saya sehingga saya mau memaafkan kesalahan orang lain dan supaya keluarga tetap setia pada Tuhan.

Sdri. Shifa

Aplikasi:
Tuhan mengajarkan saya bagaimana cara berdoa yang sungguh-sungguh dan tidak bertele-tele, karena Tuhan sudah mengetahui apa yang saya perlukan, jadi berdoalah sesuai dengan yang diajarkanNya.

Janji Tuhan: Bapa yang disorga akan mengampuni saya.

Komitmen:
Saya mau belajar cara berdoa, agar saya berdoa dengan sungguh-sungguh dan benar.

Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Bukan berapa banyak kata-kata yang penting didalam berdoa tetapi mengenal Tuhan pada saat saya berdoa adalah sangat penting sehingga saya tahu apa yang saya harus doakan.

Janji Tuhan:
Selalu setia mengajar saya berdoa.

Komitmen:
Hari ini saya akan berdoa khusus untuk diri saya sendiri agar Yesus gunakan saya sebagai jurukabarNya.

Sdr. Batara Hariandja

Aplikasi:
Doa tidak mengubah jawaban Tuhan bagi saya , tapi menyanggupkan saya menerima rencana Tuhan bagi diri saya.

Janji Tuhan:
Tuhan akan memenuhi pengharapan yang tertinggi sekalipun dari orang - orang yang percaya kepadaNya. (God will more than fulfill the highest expectation of those who put their trust in Him - Prophets & Kings 387)

Komitmen:
Saya akan tetap berserah kepada Tuhan dalam doa.
 
 
 

 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar