Kamis, 31 Mei 2012

Dua macam dasar & Kesan pendengar(Matius 7:24-29)

Ibu Sima

Aplikasi:
Ya ..selama ini saya memang hanya menjadi pendengar sejati, tapi semua berlalu begitu saja karena saya tidak mengaplikasikannya didalam kehidupan saya sehari-hari. Berarti saya selama ini sama seperti si bodoh yang dirikan rumah diatas pasir.

Komitmen:
Mulai saat ini saya mempunyai komitmen, bahwa apa yang saya dengar semuanya dapat saya hidupkan sehingga saya boleh menjadi terang baik dimanapun saya berada. Amin.

Sdri. Moira Hasibuan:

Aplikasi:
Firman tuhan adalah pondasi yang paling kuat dalam menuntun kehidupan saya sehingga ketika badai itu datang saya tidak tergoyahkan.

Janji Tuhan:
Tuhan pasti membantuku.

Komitmen:
Hari ini saya mau lebih rajin lagi dalam membaca firmanNya dan menghilangkan rasa malas dalam diri saya.

Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Perbedaan orang bijak dan orang bodoh hanya pada melakukan firman itu atau tidak. Dimana saya berada? Apakah saya melakukan firman Tuhan yang telah saya dengar dan baca?

Janji Tuhan:
Yesus mengajar saya dengan sabar dan setia.

Komitmen:
Saya mau jadi pelaku firman melalui pertolongan Tuhan.

 Sdri. Yulida Simbolon

Aplikasi:
Orang bijak akan mendirikan rumah di batu dan akan kokoh ketika menghadapi segala cobaan.

Komitmen:
Saya mau jadi orang yang bijaksana sehingga dapatkan fondasi yang kokoh itu melalui mempraktekkan firman yang telah saya baca melalui perkataan saya hari ini kepada teman-teman di kampus.

Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Jika saya mengetahui kebenaran api tidak melakukannya maka saya sama dengan orang Farisi yang "bodoh" yang mendirikan rumahnya diatas pasir. Yesuslah dasar yang kokoh.

Komitmen:
Saya akan berusaha menghidupkan Firman yang saya miliki. Membuat Yesus menjadi landasan imanku selamanya. Amin.

Sdri. Shifa

Aplikasi:
Tuhan Yesus mengajarkan pada saya untuk dengar-dengaran, maksudnya adalah saya harus mendengar suara Tuhan, karena dengan mendengar suara Tuhan saya boleh dikuatkan dan menjadi bijaksana.

Komitmen:
Saya mau belajar menjadi anak yang baik yang mau dengar-dengaran kepada orang tua lebih kepada Tuhan.

Sdr. Julwanto Siahaan

Aplikasi:
Pagi ini ada teguran lagi dan memang tiap hari selalu ada teguran untuk kelakuan saya yang tak bijaksana. Saya merasa Tuhan dekat disamping saya dan berkata, "Jul, engkau harus menjadi manusia bijaksana." Betapa baiknya Allah itu setiap pagi.

Komitmen:
Saya mau Tuhan yang terus berbicara dan saya dengar, lalu saya lakukan supaya tidak menjadi orang bodoh, teledor, ceroboh. Amin.

Sdri. Rosa Simangunsong

Aplikasi:
Kedua firman itu mengingatkan saya akan pentingnya sebuah PONDASI. Dan apakah saya sudah mempunyai pondasi yang kuat bila ada badai yang menerpa?

Janji Tuhan:
Tuhan sudah memberikan saya sebuah pilihan.

Komitmen:
Saya mau punya pondasi yang kuat dengan saya memilih berjalan bersama Yesus. GBU.

Sdr. Batara Hariandja

Aplikasi:
Kalau saya tetap jadikan Kristus sebagai dasar kehidupan saya, niscaya saya akan tetap teguh "Kapan saja dimana saja" (Iklan Coca cola)

Komitmen:
Pada Kristus "Batu Karang" itu saya akan tetap berdiri, pondasi yang lain adalah pasir yang goyah (Sinking sand). Amin.




 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar