Selasa, 29 Mei 2012

Hal pengabulan doa, Jalan yang benar (Matius 7:7-14)

Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Sebenarnya Tuhan sudah tahu kebutuhanku sebelum saya memintanya. Tapi Tuhan mau supaya saya merasakan kebutuhanku maka Allah menyuruh saya meminta. Dan bila Tuhan memberi maka meluaplah rasa syukur saya.

Komitmen:
Tetap berdoa dengan sungguh-sungguh dan tetap menjalani jalan sempit itu.


Sdri. Arini Pasaribu

Minggu lalu saya benar-benar berdoa mengutarakan pada Tuhan apa yang saya inginkan dan saya imani ayat ini. Tetapi Tuhan berkehandak lain, saya tidak mendapat apa yang saya ingini. Saya jadi takut untuk meminta karena seolah mengatur tuhan dan lebih memilih pasrah atau bersyukur.

Janji Tuhan:
Tuhan telah menyiapkan yang terbaik untuk saya.

Komitmen:
Hari ini saya mau ganti kekecewaan dengan bersyukur.


Bpk. Herbert Hutagalung

Aplikasi:
Tuhan yang baik selalu merencanakan yang terbaik untuk saya. Ayat ini menerangkan bahwa semua permohonan saya didengar Tuhan sesuai dengan rencanaNya yang baik buat saya. Karena itu saya harus melakukan yang terbaik juga pada sesama manusia.
Kiranya Tuhan memberikan kebijaksanaan pada saya untuk menyadari Tuhan selalu mendengar doa saya.

Ibu Sima

Aplikasi:
Saya terlalu egois, hanya meminta untuk saya, tidak pernah memikirkan orang lain dan saya merasa apa yang saya lakukan selama ini sudah benar dimata Tuhan. Tuhan Yesus sangat baik, walaupun saya tidak minta tapi Dia selalu cukupi kebutuhan saya. Dia hanya ingin saya selalu berserah.

Komitmen:
Kalau saya ingin orang lain berbuat baik bagi saya, maka saya akan terlebih dulu merubah kelakuan saya.

Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Jalan ke sorga bukan jalan yang mudah tetapi bukan juga jalan yang mustahil dilalui. Dengan doa dan penurutan yang setia maka jalan itu kan terbuka lebar.

Janji Tuhan:
Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan.

Komitmen:
Rajin berdoa dan selalu menurut padaNya.

Sdri. Yulida Simbolon

Aplikasi:
Tuhan mengetahui apa yang saya butuhkan, tapi Ia ingin agar saya selalu datang dan cari kepadaNya.

Komitmen:
Saya mau langsung cepat-cepat datang kepada Yesus jika saya menginginkan sesuatu dan saya mau praktekkan juga pada orang lain apa yang saya ingin orang lain perbuat terhadap saya. 

Sdri. Rosa Simangunsong.

Aplikasi:
Tuhan sudah tahu lebih dahulu tentang hidup saya, tapi Tuhan mau saya mencari dan berusaha.

Janji Tuhan:
Tuhan selalu punya cara untuk kehidupanku.

Komitmen:
Saya harus mampu menuju jalan sempit itu dengan saya melakukan yang terbaik untuk Tuhan.

Sdri. Shifa

Aplikasi:
Saya diajarkan meminta, diberikan ketuk, pintu dibuka jika saya berdoa dengan sungguh-sungguh. Tuhan ajarkan untuk berbuat segala sesuatu kepada orang lain apa yang saya inginkan orang perbuat kepada saya.

Komitmen:
Saya mau banyak belajar dari alkitab dan berdoa karena dengan begitu saya dikuatkan oleh Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar