Rabu, 09 Mei 2012

Menyingkir ke Mesir dan kembali dari Mesir Matius 2:13-23

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Apa yang dilakukan Yusuf adalah  penggenapan nubuatan. Semua dia turuti tanpa pertimbangan walaupun sukar. Seringkali saya menggunakan pemikiran sendiri tanpa bertanya pada Tuhan.

Janji Tuhan:
Tuhan selalu menyampaikan kehendakNya dan rancanganNya adalah yang terbaik.

Komitmen:
Setiap saya mengalami kesukaran, saya akan berdoa terlebih dahulu sebelum menggunakan pemikiran sendiri

Sdr. Batara

Aplikasi:
Yesus yang melambangkan Israel, pergi ke Mesir seperti bangsa Israel yang ditawan di Mesir, sebelum akhirnya Tuhan panggil keluar (ayat 15) untuk menjadi pemenang bersama Allah.

Komitment:
Oleh karena saya telah menjadi pemenang bersama Allah, saya mau tinggalkan gaya hidup saya yang lama di dalam dosa dan menyelidiki apa yang Tuhan mau saya lakukan melalui penyelidikan akan FirmanNya.

Sdri. Rosa Simangunsong

Aplikasi:
Penurutan bersumber dari kasih. Sama seperti Yusuf menurut karena ia kasih kepada Allah.

Janji Tuhan:
Nubuatan Tuhan tergenapi.

Komitmen:
Saya mau menjadi penurut dan percaya pada Tuhan apa yang telah Ia lakukan hari ini.

Bpk. Herbert Hutagalung

Aplikasi:
Yusuf mendengar malaikat itu dan menurutinya. Saya rindu mendengar suara malaikat Tuhan dengan jelasa ditengah kesibukan hidup... Keinginan dunia mengaburkan suaraNya. Saya ingin seperti Yusuf mendengar lalu menurut.

Komitmen:
Saya akan lebih dekat dengan Tuhan untuk mendapat petunjukNya

Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Yesus menyingkir ke Mesir bukan karena Malaikat tidak sanggup melawan Herodes dan pasukannya. Ada kalanya Tuhan tidak langsung menghukum kejahatan itu.

Komitmen:
Saya akan komitmen untuk menyingkir dari semua orang yang bermaksud jahat hari ini dan seterusnya.
God bless you all.

Bpk. Anthonius

Aplikasi:
Tuhan melalui malaikatNya selalu memberitahu Yusuf apa yang harus dia kerjakan.  Bangun, ambillah dan pergilah, itulah perintahnya dan Yusuf mengerjakannya dengan baik. Yesus juga memerintahkan saya untuk "Pergilah dan ajarlah"  dan artinya saya harus keluar dari rumah dan membagikan FirmanNya

Jani Tuhan:
Pasti digenapi

Komitmen:
Saya mau membagikan firman Tuhan melaluimembagikan sebuah buku "Tanda-tanda hari kiamat" kepada orang lain.

Sdri. Shifa

Aplikasi:
Tuhan melindungi Yesus dari Raja Herodesagar Dia tidak dibunuh, karena Yesus kelak akan menjadi Sang Juruselamat bagi umat-umat manusia.

Janji Tuhan:
Firman Tuhan digenapi, bahwa Ia akan disebut Orang Nazaret.

Komitmen:
Saya percaya kuasa Tuhan selalu menguasai hati saya, saya tidak perlu takut, karena Dia selalu akan melindungi setiap orang yang mau menuruti perintahNya.

Sdr. Julwanto Siahaan

Aplikasi:
Dari 3 perikop ini, semua kejadian telah dinubuatkan dan benar-benar terjadi, Tuhan menuntun orang percaya dengan pelbagai cara melalui mimpi dan sekarang melalui Alkitab dan banyak mujizat yang saya telah atau akan alami dalam hidup ini.

Komitmen:
Percaya kepada Tuhan itulah kuncinya. Segala sesuatu akan berjalan dengan baik dan nama Tuhan Yesus ditinggikan. Amin.

Sdri. Wiesye

Aplikasi:
Tuhan sudah bicara sama Yusuf supaya keluar dan mengikutiNya. Saya mau mengikut Tuhan seumur hidup saya.

Komitmen:
Saya harus menjalankan perintah Tuhan supaya  digenapi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar