Senin, 14 Mei 2012

Pencobaan di padang gurun (Matius 4:1-11)

Sdr. Batara Hariandja

Aplikasi:
:Jika Engkau Anak Allah". Setan memberikan ketidakpastian, tetapi Yesus selalu memberikan kepastian (ada tertulis)

Komitmen:
Biarlah saya, didalam ketidakpastian di dunia ini selalu mempunyai iman dan tidak mempunyai keraguan kepada Kristus yang penuh dengan kepastian

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
saya berada ditempat yang nyaman (Bukan padang gurun). Saya tidak lapar (puasa) tapi saya sering jatuh dalam dosa karena menggunakan pemikiran sendiri. Sedangkan Yesus yang adalah Anak Allah selalu mengandalkan Firman.

Janji Tuhan:
Malaikat-malaikat selalu menjaga saya.

Komitmen:
Setiap ada masalah dan pergumulan, saya harus menghubungkan dengan firman terlebih dahulu (Ingat komitmen dan hasil meditasi)

Ibu Christina Darma

Aplikasi:
Selayaknya manusia, Yesus juga mengalami pencobaan. Semua pencobaan yang Yesus alami, selalu dapat jawaban yang tepat didalam Firman Allah.

Janji Tuhan:
Firman Allah sumber kehidupan dan jawaban setiap pergumulan saya.

Komitmen:
Saya mau mempelajari dan membaca Alkitab lebih mendalam.

Bpk. Herbert Hutagalung

Aplikasi:
Kebutuhan dunia serta tawaran rencana masa depan selalu menarik perhatian saya untuk mewujudkan dengan cara saya sendiri. Membaca firman Tuhan setiap hari akan membantu saya menggantungkan segala kekhawatiran kepada Tuhan.

Komitmen:
Saya tidak akan membiarkan godaan keindahan dunia menang, dengan bergantung pada firman Tuhan setiap hari.

Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Setan mau menanamkan keraguan di dalam hati Yesus bahwa dia bukan Anak Allah meski Allah sudah berkata:"Inilah Anakku yang kukasihi." Setan sering menanamkan di hati saya keraguan di hati saya bahwa saya anakNya dan Dia mengasihi saya pada saat susah

Komitmen:
Mengusir setan dan tawarannya. Saya anak Tuhan

Bpk. Heri Ketaren

Aplikasi:
Sesudah berpuasa 40 hari/malam (dengan fisik yang sangat lemah)Yesus tetap fokus mengandalkan Tuhan dan firmanNya dalam menghadapi pencobaan.

Janji Tuhan:
Tuhan siap mengirimkan malaikatNya untuk menolong saya.

Komitmen:
Saya akan berusaha mengandalkan Tuhan dalam menghadapi permasalahan hidup.

Sdri. Yulida

Aplikasi:
Saya mau belajar dari cara hidup Yesus yang selalu mengandalkan Allah walau dalam situasi terberat dan dengan membaca Firman sebagai pemberi kekuatan setiap hari.

Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Setan selalu menawarkan jalan pintas yang nyaman untuk menjadi pecundang, tetapi Yesus menawarkan jalan yang benar untuk menjadi pemenang. Yang membuat saya tidak menginjil dan bersaksi karena saya suka mengikuti jalan pintas itu sehingga membuat saya lupa.

Janji Tuhan:
Menjadikan saya pemenang

Komitmen:
Hari ini saya mau jadi pemenang bersama Yesus dengan membagikan sebuah buku tentang Dia kepada orang lain.

Sdri. Shifa

Aplikasi:
Yesus dicobai iblis dipadang gurun tetapi Yesus kuat tidak tergoyahkan karena Allah selalu besertaNya. Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan Allahmu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti.

Komitmen:
Saya mau belajar lebih mendekatkan diri kepada Tuhan, agar saya tidak digoyahkan oleh iblis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar