Senin, 21 Mei 2012

Yesus dan hukum Taurat I (Matius 5:17-26)

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Kira-kira seperti apa keagamaan orang Farisi? Saya sering melanggar perintah Tuhan dengan alasan "Jangan terlalu fanatik" Padahal itu hanya untuk membenarkan diri (Toleransi terhadap dosa)

Janji Tuhan:
Kerajaan sorga

Komitmen:
Saya mau menjalankan perintah Tuhan karena kasih Tuhan.

Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Saya tidak perlu meragukan alkitab sebagai sumber kebenaran karena Yesus yang menjamin keabsahan dan keberadaannya (Ayat 18). Dan biarlah hanya alkitab yang menjadi penuntun hidup saya.

Janji Tuhan:
Yesus mengajar saya melalui alkitab.

Komitmen:
Saya mau menurut firmanNya untuk membagikan firman itu kepada orang lain melalui membagikan sebuah buku/traktat.

Ibu Christina Darma

Aplikasi:
Berdamailah dengan saudara saya, lawan saya (ayat 23-25)

Janji Tuhan:
Tuhan adalah Allah yang suka perdamaian.

Komitmen:
Saya tidak gengsi meminta maaf dan memaafkan.

Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Agama Farisi dan Ahli Taurat adalah legalisme (Selamat karena menuruti hukum Taurat ) yang menolak Yesus Juruselamat. Agama yang benar ialah menerima Yesus Juruselamat dan menuruti Hukum-hukumNya.

Komitmen:
Tetap beriman kepada Yesus dan menuruti perintahNya khususnya dalam mengampuni.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar