Kamis, 17 Mei 2012

Garam dunia dan terang dunia (Matius 5:13-16)

Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Garam dan terang adalah kebutuhan vital manusia. Garam penyedap dan terang penuntun. Dunia gelap dan berdosa ini sangat membutuhkannya.

Komitmen:
Melakukan perbuatan baik kepada orang yang kurang mampu.

Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Garam dan terang akan bermanfaat jika digunakan dengan baik. Demikian saya juga tidak akan sia-sia berada di dunia ini jika mau digunakan Tuhan untuk menjadi saksiNya.

Janji Tuhan:
Terang saya dapat bercahaya bersama Yesus.

Komitmen:
Melakukan tindakan kasih dan menjadi  saksiNya dengan memberikan sebuah buku tentang Yesus kepada orang lain pada hari ini.

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Seberapa asin dan terangkah saya? Sudahkah asin dan terang saya berguna bagi orang lain untuk kemuliaan Tuhan? Sering saya sembunyikan terang yang ada pada saya.

Janji Tuhan:
Saya telah dipilih Tuhan untuk menjadi terang dan garam.

Komitmen:
Saya mau berdoa dan menguatkan teman-teman saya yang sedang dalam pergumulan.

Sdri. Firda Hasibuan

Aplikasi:

Garam dan terang, 2 hal yang sangat diperlukan (Garam: Memberi rasa dan terang : dapat melihat ditempat yang gelap).

Komitmen:
Hari ini saya mau tingkah laku saya seperti garam dan terang. Membuat orang-orang disekitar saya merasakan kasih Yesus dan melihat Kasih Yesus.

Sdr Batara Hariandja

Aplikasi:
Saya menjadi perwakilan Allah yang tidak tersembunyi, dunia melihat kelakuan saya sebagai cermin sifat Allah.

Komitmen: 
Saya mau nyatakan kehidupan yang penuh kasih supaya karakter Allah bisa dilihat oleh dunia.

Ibu R. Siahaan

Aplikasi:
Saya harus menjadi terang dan garam melalui perkataan, sifat kepada orang lain agar saya dikenal oleh orang lain bahwa saya pengikut Yesus.

Komitmen:
Saya akan mendoakan orang yang menyakiti saya dan berusaha untuk tidak dendam.

Sdri. Moira Hasibuan
 
Aplikasi:
Garam dan terang 2 hal yang tidak dapat dipisahkan dalam hidup saya..Tetapi apakah saya memang sudah menjadi terang dan garam bagi orang sekitar?

komitmen: 
Hari ini saya mau dibentuk olehNya menjadi garam dan terang bagi orang sekitar saya terutama perbuatan dan perkataan saya.

Bpk D Manik

Aplikasi:
Pagi ini YESUS berbicara kepada saya supaya menjadi GARAM dan TERANG dunia.tapi selama ini saya belum jadi garam dan terang.

Komitmen.
Demi kemuliaan BAPA dan ANAKNYA saya mau.Tuhan tolong saya.

Sdri. Shifa

Aplikasi:
Hendaklah saya menjadi garam dan terang dunia.
 
Komitmen:
Saya mau menjadi terang bagi orang-orang, agar mereka yang melihat, boleh selalu memuliakan Bapa di Sorga.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar