Kamis, 17 Mei 2012

Ucapan bahagia (Matius 5:1-12)

Sdr. Batara Hariandja

Aplikasi:

Matius 5:3 hanya orang yang melihat keberdosaan dirinya yang bisa menerima pembenaran Kristus dan mendapat kerajaan sorga, jika tetap setia.

Komitmen:
saya mau mengingat keberdosaan saya setiap hari agar saya selalu sadar betapa perlunya saya akan Juruselamat itu setiap hari di dalam doa.

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Ini adalah catatan khotbah pertama Yesus setelah mendapat murid. Apa yang Yesus ingin tekankan? Jika membayangkan menjadi misionaris seumur hidup, saya memikirkan bagaimana memenuhi kebutuhan sekeluarga dan juga segala kesulitan-kesulitannya.

Janji Tuhan:
Memiliki Kerajaan Sorga

Komitmen:
Hari ini saya mau menyerahkan masa depan saya sepenuhnya kepada Tuhan.

Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Kebahagiaan menurut Yesus sangat berbeda dengan kebahagiaan menurut dunia. sering saya anggap orang kaya dan makmur bahagia, ternyata menurut Yesus adalah sebaliknya.

Komitmen:
saya akan tetap merasa bahagia apapun kondisi dan keadaan hidupku. Apa nasibku baiklah bagiku.

Bpk. Heri Ketaren

Aplikasi:
Saya diingatkan lagi bahwa Yesus adalah solusi dari semua masalah hidup saya.

Janji Tuhan:
Bersama Yesus semuanya akan diakhiri dengan sukacita.

Komitmen:
Saya akan ajak keluarga saya untuk ingat janji Tuhan, khususnya Meita akan masa depannya.

Sdri. Shifa

Aplikasi:
Tuhan mengajarkan bagaimana saya harus selalu berbahagia, sabar dan selalu bersyukur dengan keadaan apapun.

Komitmen:
Saya mau lebih bersyukur kepada Tuhan dan lebih banyak lagi berbuat baik ke setiap orang yang membutuhkan saya.

Bpk. Herbert Huagalung

Aplikasi:
Yesus melihat jauh kedepan dan meminta saya mengerti lebih dalam arti kebahagiaan. Segala sesuatu yang secara duniawi kelihatan tidak bahagia, jika saya lakukan untuk Dia akan terasa membahagiakan dan tentunya menyelamatkan  saya.

Doa:
Yesus ajari saya melihat lebih jauh dan lebih dalam arti kebahagiaan yang berasal dariMu.

Sdri. Wiesye

Aplikasi:
Hidup ini tidak berarti tanpa Yesus dihati saya. Saya harus menjalankan perintah Tuhan

Komitmen: Saya akan menjalankannya

Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Apapun situasi dan kondisi yang dialami, Yesus mau saya bahagia.

Janji Tuhan:
Memberi upah saya bila saya menurut.

Komitmen:
Berbahagia sepanjang hari ini.


Sdr. Julwanto Siahaan

Aplikasi:
Orang berdosa hanya membutuhkan Yesus saja. Dan itulah yang harus saya lakukan, yaitu datang padaNya agar disembuhkan.

Komitmen:
Rajin datang pada tuhan dalam doa dan kesabaran yang selalu dikuatkan oleh Bapa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar