Senin, 21 Mei 2012

Yesus dan hukum Taurat II (Matius 5:27-37)

Bpk. Herbert Hutagalung

Aplikasi:
Saya harus menjaga hati, pikiran dan ucapan saya. Saya harus membuang segala sesuatu yang mengancam kesucian hati dan pernikahan  saya dihadapan Tuhan.

Komitmen:
Meminta Tuhan membimbing saya sepanjang hari ini supaya mempunyai hati yang suci.

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Saya boleh terlihat setia kepada Tuhan, tapi apakah hati saya benar-benar tidak berzinah dengan ilah lain dalam hati saya? Segala sesuatu yang saya lebih utamakan dari Tuhan adalah perzinahan saya dari Tuhan.

Komitmen:
Saya mau menjaga hati saya untuk selalu setia pada Tuhan.

Bpk. Heri Ketaren

Aplikasi:
Saya harus menjadi jujur terhadap diri sendiri, terutama Tuhan, karena Tuhan dan saya sendiri yang tahu isi hati saya.

Komitmen:
Saya berusaha menjaga pikiran dan hati saya untuk selalu benar dihadapan Tuhan.

Npk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Mata dan lidah bisa membawa kebaikan atau kejahatan tergantung dari penggunaannya. Lalu untuk apa saya gunakan mata dan lidah yang Tuhan sdah berikan kepada saya?

Janji Tuhan:
Yesus tetap mengasihi saya.

Komitmen:
hari ini saya mau gunakan mata saya untuk melihat mujizat Tuhan dan menggunakan lidah saya untuk menceritakan itu kepada orang lain.

Sdri. Shifa

Aplikasi:
Tuhan mengajarkan saya tentang hukum,  saya harus menuruti dan menjalankannya, tetapi  terkadang hati dan pikiran saya masih saja suka melanggar, tetap ingatlah apa yang Tuhan telah kasih  ke saya itu, supaya saya lebih bisa menuruti peraturan Tuhan dan saya boleh menjadi orang yang Tuhan inginkan.

Janji Tuhan:
Dengan kasihNya, Dia mau saya selamat.

Komitmen:
Mulai hari ini dan seterusnya, saya mau lebih menuruti firman Tuhan supaya saya tidak mudah jatuh kedalam  dosa dan menjadi seperti yang Tuhan inginkan.

Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Buta rohani lebih bahaya daripada buta badan. Itu sebabnya Yesus menyuruh orang mencungkil mata dan memotong tangan jika itu jadi sumber dosa.

Janji Tuhan:
Sorga yang lebih indah dari kesenangan dunia ini.

Komitmen:
Menyerahkan segenap badan dan jiwa kepada Yesus.

Sdri. Rosa Simangunsong

Aplikasi:
Terkadang perbuatan saya tidak sejalan dengan iman yang ada pada saya.

Janji Tuhan:
Saya percaya Tuhan ada di segala tempat.

Komitmen:
Sepanjang hari ini saya mau berbuat baik dan benar dihadapan Tuhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar