Selasa, 22 Mei 2012

Hal memberi sedekah (Matius 6:1-4)

Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Memberi dapat menjadi kutuk atau berkat tergantung dari apa isi hati saya.

Janji Tuhan:
Memberi upahNya.

Komitmen:
Saya harus belajar memberi dengan kasih.

Sdr. Julwanto Siahaan

Aplikasi:
Ketika pelayanan, ada kalanya sifat munafik timbul dalam pikiran dan sayapun terbawa oleh sifat itu. Tuhan melarang hal itu. Yesus selalu mengajarkan rendah hati, karena hal itu yang berkenan pada Bapa di sorga.

Komitmen: 
Melakukan pelayanan dengan sepenuh hati tanpa rasa beban dan berdosa supaya dikuatkan dalam tugas sehingga Tuhan Yesus selalu dimuliakan.

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Pada saat memberi, dalam hati sering ada rasa bangga, merasa itu karena kemurahan saya atau merasa sudah melakukan perintah Tuhan. Hari ini saya diingatkan kembali bahwa semuanya milik Tuhan dan saya hanya seperti pipa yang menyalurkan.

Komitmen:
Tidak mengingat, mengungkit atau menghitung apa saja yang sudah saya berikan, didalam hati sekalipun.

Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Salah satu sifat iblis ialah selalu ingin dipuji dalam setiap kesempatan bahkan ingin dipuji sama seperti Allah. Hanya Allah ayng patut dan harus dipuji karena Dia Pencipta dan Pemilik. Kalau saya memberi, itu milik Tuhan; saya tak patut dipuji karena itu.

Janji Tuhan:
Allah menjawab doa orang benar.

Komitmen:
Memuji Tuhan.

Ibu R. Siahaan

Aplikasi:
Bila saya memberi sesuatu harusnya jangan memberi tahu pula pada orang lain. Karena ternyata hal itu sama dengan orang yang berdoa di tengah jalan supaya dilihat orang lain. Dan itu adalah hal yang Tuhan tidak suka.

Komitmen:
Saya akan memberi walau hanya kecil atau besar dengan rendah hati, dan tak akan memberitahu pada orang lain agar merasa bangga atau puas diri sendiri. 

Sdri. Moira Hasibuan

Aplikasi:
Lebih baik memberi daripada menerima. Tetapi jika memberi itu didasarkan sikap tinggi hati maka itu tidak menjadi berkat bagi yang menerima atau memberi.

Komitmen:
Hari ini saya mau memberi dengan penuh keikhlasan.

Sdr. Batara Hariandja

Aplikasi:
Melakukan kewajiban agama seperti memberi haruslah didasarkan atas respon terhadap Allah yang sudah memberikan yang terbaik kepada saya.

Janji Tuhan:
Allah akan menanamkan Roh ketidakegoisan ketika saya memberi.

Komitmen:
Saya mau bagikan apa yang Tuhan sudah berikan kepada saya untuk dibagikan kepada orang lain khususnya Injil.

Sdri. Shifa

Aplikasi:
Tuhan mengajarkan saya untuk menjadi seorang yang baik, mengasihi  dan memberi, hendaklah saya memberi kepada setiap orang yang membutuhkan dan memberi dengan ikhlas tanpa pamrih dan selalu ingat apa yang saya miliki berasal dari Tuhan, janganlah saya menjadi sombong tetapi rendah hati.

Janji Tuhan:
Memberi dengan ikhlas, Tuhan akan memberikan upah di sorga.

Komitmen:
Saya mau lebih belajar ikhlas waktu memberi dan tidak sombong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar