Kamis, 31 Mei 2012

Hal pengajaran yang sesat (Matius 7:15-23)

Sdri. Rosa Simangunsong

Aplikasi:
Saya harus lebih berhati-hati dalam menerima ajaran mana yang baik dan yang harus dilakukan dan mana yang sesat.

Janji Tuhan: 
Tuan mengenal saya dara perbuatan dan iman saya.

Komitmen:
Minta tuntunan Roh Kudus dan rajin membaca alkitab agar tidak mudah menerima ajaran sesat.

Sdr. Vincent Sibuea

Aplikasi:
Firman yang sangat jelas bagi saya, bahwa tidak semua orang yang berseru Tuhan, Tuhan! akan masuk dalam kerajaan sorga, melainkan yang melakukan kehendak Bapa.

Komitmen:
Ku ingin melakukan kehendak Bapa setulus hatiku dan sepenuh jiwaku.

Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Bukan banyaknya nama Tuhan yang disebut, nubuatan yang dihasilkan, setan yang dikeluarkan dan mujizat yang dilakukan yang membuat saya masuk sorga. Tetapi buah yang saya hasilkan. Karena orang lain tidak tahu motif saya.

Janji Tuhan:
Menyediakan tempat bagi umatNya.

Komitmen:
Saya harus introspeksi diri lalu datang ke Yesus untuk digunakan olehNya, agar saya dapat berbuah yang baik.

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Karakter di dalam karakter adalah menyembunyikan sifat buruk dengan kebaikan. Apakah saya seperti itu? Yang hanya terlihat baik dari luar untuk menutupi kebusukan hati saya?
Sudahkah saya berbuah dengan baik?

Janji Tuhan: 
Kerajaan sorga.

Komitmen:
Saya harus hilangkan pikiran-pikiran yang tidak baik, curiga, benci apalagi mencari keuntungan diri dalam pelayanan.

Ibu Irish Pasaribu

Aplikasi:
Saya harus berhati-hati terhadap pengajaran sesat. Ukurannya adalah alkitab. Sudahkah menerima Yesus dan melakukan hukum Allah dengan baik dan benar, dan lihat dari perbuatan?

Janji Tuhan:
Saya minta tuntunan Roh Kudus agar saya selalu berjalan bersama Yesus dan hidup menurut Roh bukan menurut keinginan daging. Karena keinginan daging itu adalah maut dan perseteruan terhadap Allah.

Sdri. Yulida Simbolon

Aplikasi:
dari buahnya maka saya dapat mengenal apakah itu kebenaran atau tidak dan melakukan kehendak Bapa yang akan masuk ke sorga.

Komitmen:
Saya mau hari ini menyerahkan setiap pemikiran dan perbuatan saya pada Yesus agar dapat menghasilkan buah yang baik.

Sdri. Moira Hasibuan

Aplikasi:
Ajaran itu baik atau tidak terlihat dari sikap yang dipantulkan oleh pengajar itu sendiri terhadap orang sekitarnya. 

Komitmen:
Hari ini saya mau menjadi pengajar yang sesuai dengan kehendakNya.

Sdr. Julwanto Siahaan

Aplikasi:
Saya merasa saya nabi palsu karena sering bermuka malaikat, hati iblis. Dosa sudah mendarah daging menjadikan saya manusia bejat. Sering datang kebaktian tapi hati tak sepenuhnya. Saya bersyukur selalu ada kesempatan untuk bertobat.

Komitmen:
Saya mau benar-benar menjalankan janji saya pada Tuhan yang selama ini saya ingkari. Melayani dengan ikhlas, jujur dan meditasi alkitab tiap pagi.

Sdri. Shifa

Aplikasi:
Banyak nabi-nabi palsu yang pengajarannya bukan seperti yang Tuhan ajarkan, saya harus berhati-hati, saya harus lebih percaya kepada Tuhan dengan membaca alkitab dan berdoa, agar saya tidak mudah digoyahkan dan setia kepada Tuhan.

Komitmen:
Saya mau belajar untuk tetap percaya kepada Tuhan, dengan cara membaca firmanNya setiap hari dan berdoa, agar saya tidak mudah dipengaruhi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar