Kamis, 14 Juni 2012

Penganiayaan yang akan datang dan pengakuan akan Yesus (Matius 10:16-33)

Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Mengikut Yesus ada resiko yang akan dihadapi tetapi itu jangan membuat saya takut malah saya harus bersukacita (Matius 5:10-12).

Janji Tuhan:
Orang yang bertahan sampai kesudahannya akan selamat.

komitmen:
Tetap setia menginjil dan bersaksi walaupun ada resiko yang akan dihadapi. Ya Tuhan tolonglah saya.

Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Kalau Yesus yang mengutus saya maka bukan lagi saya yang berkata-kata melainkan Roh Allah yang akan berkata-kata di dalam saya (ayat 20).

Janji Tuhan:
Roh Kudus akan dicurahkan.

Komitmen:
Berdoa untuk kecurahan Roh Kudus bagi saya dan bagi jemaat Tuhan.

Sdri. Shifa

Aplikasi:
Walaupun saya dianiaya karena Yesus, saya tetap pada pendirian, karena saya yakin dan percaya Yesus tidak akan meninggalkan, melainkan menyelamatkan oleh karena namaNya.

Janji Tuhan:
Percaya dan jangan takut sebab Yesus akan menyelamatkan.

Komitmen:
Saya mau lebih percaya kepada Yesus, tidak mau terpengaruh dengan hal-hal yang menjatuhkan, harus lebih belajar firman, berdoa dan terlibat dalam pelayanan.

Ibu Irish Pasaribu

Aplikasi:
Penganiayaan akan datang bagi orang yang mempertahankan nama Yesus. 

Janji Tuhan:
Yesus akan mencurahkan RohNya untuk menolong umatNya dan siapa yang bertahan sampai kesudahannya akan selamat.

Komitmen:
Saya akan selalu percaya pada Yesus dan mempertahankan namaNya sampai akhir hidupku. Amin.

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Tidak ada yang harus saya takuti dari penganiayaan karena Yesus. Mereka boleh membinasakan fisik saya, tetapi Yesus menjamin kekekalan keselamatan jiwa saya.

Komitmen:
Saya ingin lebih menyiapkan diri saya untuk kedatangan Yesus yang kedua kali.

Ibu Sima

Aplikasi:
Awalnya saya takut tidak akan dapat mengambil keputusan, tapi sekarang saya percaya apabila Tuhan mengutus saya, pasti Roh Kudus Tuhan akan tercurah bagi saya.

Komitmen:
Saya akan menyerahkan hidup saya sepenuhnya kepada Tuhan dan melakukan apa yang menjadi tugas saya. Saya yakin dan percaya Tuhan pasti beserta dengan saya. Amin.

Sdri. Wina Piri

Aplikasi:
Bagi saya penganiayaan datang ketika saya benar-benar mengikut Yesus. Ketika saya benar-benar menyerahkan diri pada Yesus, Ketika itulah pergumulan datang.

Komitmen:
Biarlah kasih Yesus selalu memancar dalam setiap kehidupan umat Kristen. Karena saat ini, saya merasakan ditempat lingkungan sehari-hari Kristen sangat dikucilkan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar