Kamis, 07 Juni 2012

Orang lumpuh disembuhkan (Matius 9:1-8)

Pdt. H. SIbuea

Aplikasi:
Dosa sama dengan Lumpuh. Orang berdosa tidak dapat: melayani, menginjil, bersaksi dll. Dosa membuat saya lumpuh total. tapi Yesus telah mengampuni dosaku maka saya dapat berjalan (berbuat sesuatu) untuk Tuhan dan orang lain.

Komitmen:
Saya akan tetap melayani Tuhan karena dosaku telah diampuni. Saya tidak lumpuh lagi. Saya bersyukur kepadaMu Yesus.

Ibu Christina Darma

Aplikasi:
Pertolongan orang lain sangat saya butuhkan untuk dapat lebih dekat dan mengenal Yesus.

Janji Tuhan:
Pengampunan dan kesembuhan.

Komitmen:
Peduli terhadap orang lain.

Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Mengapa orang lumpuh sembuh? Karena datang kepada Yesus dengan iman dan percaya. Bagaimana dia datang pada Yesus? Ada yang membawa dia datang ke Yesus dan memperkenalkan Yesus padanya. Apakah saya sudah memperkenalkan Yesus kepada orang lain? Sudahkah saya membawa jiwa itu datang kepada Yesus?

Janji Tuhan:
Yesus menyembuhkan dan mengampuni saya.

Komitmen:
Jika Tuhan mengijinkan, saya ingin memperkenalkan Yesus kepada orang lain dan membawa 1 jiwa kepadaNya pada tahun ini.

Ibu Irish Pasaribu

Aplikasi:
Hidupku yang tidak berkenan menjadi berkenan kepada Allah karena dosaku telah diampuniNya.

Komitmen:
Saya mau melakukan sesuatu untuk Tuhan dimanapun, kapanpun dan kepada siapapun.

Ibu Sima

Aplikasi:
Dosaku begitu banyak, tak terhitung banyaknya dosa yang sudah saya perbuat. Dengan kerendahan hati saya mau datang kepada Yesus supaya dosaku diampuni seperti orang lumpuh itu, sehingga sucilah hatiku walaupun pada kenyataannya itu sulit, tapi memang inilah yang harus saya lakukan.

Komitmen:
Saya akan memperkenalkan Yesus pada orang lain melalui pelayanan saya. amin.


Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Ahli Taurat marah karena mereka iri dengan Yesus yang sanggup menyembuhkan, sehingga membuatnya buta akan kebenaran yang sangat dipahaminya tentang Juruselamat dari kitab suci. Rasa iri saya sering kali membutakan saya, saya membenci seseorang padahal orang itu tidak ada salah apa-apa dengan saya.

Janji Tuhan:
Yesus sudah mengampuni dosa saya.

Komitmen:
Saya harus belajar rendah hati.

Sdri. Shifa

Aplikasi:
Saya di ajarkan harus percaya kepada Tuhan dengan setulus hati saya, hanya Dia yang bisa menyembuhkan saya.

Janji Tuhan: 
Percaya pada Tuhan

Komitmen:
Saya mau lebih menyerahkan hidup, hati dan pikiran saya hanya untuk Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar