Rabu, 06 Juni 2012

Angin ribut diredakan & Dua orang yang kerasukan disembuhkan (Matius 8:23-34)

Sdr. Vincent Sibuea

Aplikasi:
Pada saat Tuhan mengizinkan saya berada di badai kehidupan, seringkali saya menjadi ragu. Seolah melupakan kuasa Tuhan di hari-hari sebelumnya. Puji Tuhan, firman ini membuka hai dan pikiran saya bahwa Tuhan selalu menyayangi saya.

Komitmen:
Walau seberapa besar rintangan di depan, saya akan tetap percaya bahwa Tuhan tetap bersama saya senantiasa.

Ibu Sima

Aplikasi:
Disaat keluarga saya dihantam badai, saya memang benar-benar ketakutan. Tapi disaat itulah saya datang kepada Yesus. Saya mohon padaNya supaya badai itu dihardikNya. Puji Tuhan, badai itupun berlalu.

Komitmen:
Sebesar apapun cobaan yang datang pada saya, saya akan tetap menjadikan Yesus sebagai penyelamat pribadi saya.

Sdri. Frida Hasibuan

Aplikasi:
Saya sering mencemaskan angin ribut yang datang dalam hidup saya meskipun sudah minta tolong pada Tuhan.

Janji Tuhan:
Yesus sanggup menghardik angin ribu menjadi tenang.

Komitmen:
Percaya sepenuhnya pada Tuhan.

Ibu Christina Darma

Aplikasi:
Yesus sangat peduli akan kehidupan saya, Dia mau menyelamatkan saya, memperhatikan saya secara pribadi.

Janji Tuhan:
Mengampuni dan mengasihiku.

Komitmen: 
Karena Allah mengasihiku, saya juga harus mengasihi teman yang mengecewakanku.

Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Sebagian murid-murid adalah nelayan yang biasa menghadapi badai tetapi saat itu mereka sangat ketakutan, lalu Yesus meredakannya. Seberapa sering saya melakukan pelayanan, tetapi saya harus mengandalkan Yesus, Sang Ahli pelayanan, sehingga saya tidak perlu takut akan sukses atau tidaknya, yang penting saya melakukan itu untuk kemuliaanNya.

Janji Tuhan:
Yesus selalu setia bersama saya didalam melewati badai dan Dia akan memenangkannya.

Komitmen:
Selalu mengandalkan Yesus dan percaya kepadaNya.

Ibu Irish Pasaribu

Aplikasi:
Angin dan badai taat pada Yesus, bahkan setan-setan yang mengakui Yesus adalah Anak Allah tahu pada akhirnya ia dihukum di api penyiksaan.

Komitmen:
Saya mau bersandar pada Yesus senantiasa dan bila badai yang besar datang saya menang. Tuhan tolonglah saya.

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Murid Yesus mempertanyakan siapa Yesus, sedangkan setan mengakuiNya sebagai Anak Allah. Sering saya membatasi kuasa Tuhan, dengan mengandalkan kemampuan saya gantinya mengakui Yesus dan mengandalkan Yesus dalam kehidupan saya.

Saya mau berdoa (dalam hati) setiap menghadapi kesulitan terkecil sekalipun hari ini (Mengakui Yesus dalam setiap perbuatan).

Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Jika Yesus ada di hatiku maka semua gelombang kehidupanku akan diteduhkan oleh Yesus, Kristus mempunyai kuasa melebihi badai hidupku.

Komitmen:
Selalu membangunkan Yesus di dalam bahtera kehidupanku. Kalau iblis datang saya bangunkan Yesusku. Aku mencintai Yesus. Amin.

Bpk. Herbert Hutagalung

Aplikasi:
Yesus selalu ada dalam keluarga saya. Seringkali saya melupakannya, bahkan mencoba usaha sendiri sehingga keadaan makin susah.

Komitmen:
Saya akan memanggil Yesus dalam segala masalah saya dan Menang!..

Bpk. Heri Ketaren

Aplikasi:
Sama seperti murid-murid, saya juga sering panik, stress menghadapi gelombang kehidupan, saya sering kurang percaya.

Janji Tuhan:
Yesus selalu hadir dalam hidup saya.

Komitmen:
Saya mau datang dan percaya pada Yesus dalam menghadapi badai kehidupan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar