Kamis, 21 Juni 2012

Yesus mengecam beberapa kota (Matius 11:20-24)

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Mujizat terbesar adalah pertobatan jiwa. Yesus melakukan mujizat bertujuan supaya ada yang bertobat. Akan sangat percuma mujizat-mujizat yang saya alami langsung selama saya masih tidak percaya atau meragukan kuasa Tuhan.

Komitmen:
Sekalipun tidak ada mujizat yang saya temui, saya rindu untuk terus memandang hanya pada Yesus  (Habakuk 3:17-18)

Sdr. Batara Hariandja

Aplikasi:
Mujizat tidak membawa pertobatan, tetapi Roh Kuduslah yang mendorong agar terjadinya pertobatan dalam diri seseorang.

Komitmen:
Saya tidak menunggu mujizat atau pertanda baik baru melakukan penginjilan kepada orang lain.

Ibu Irish Pasaribu

Aplikasi:
Orang yang bebal dan keras tengkuknya tidak akan bertobat walaupun sering mendapat pertolongan dan mujizat. Tuhan berikan saya hati yang lembut untuk dengar suaraMu.

Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Jumlah mujizat yang terjadi bukan menjadi satu tolak ukur bahwa akan ada pertobatan. Namun yang penting adalah seberapa banyak saya menyadari bahwa Yesus melakukan mujizat itu untuk saya.

Janji Tuhan:
Tuhan melakukan mujizat untuk saya.

Komitmen:
Menyadari bahwa mujizat itu Yesus berikan untuk saya dan saya harus saksikan kepada orang lain.

Sdr. Vincent Sibuea

Aplikasi:
Telah banyak mujizat yang saya lihat dan saya tidak ingin mujizat itu menjadi sia-sia. Iman saya harus semakin bertumbuh.

Komitmen:
Saya rindu untuk menyaksikan mujizat - mujizat Tuhan yang terjadi dalam hidup saya, agar banyak jiwa-jiwa yang datang kepada Yesus.

Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Sungguh banyak mujizat yang sudah terjadi dalam hidupku seperti diKorazim, Bethsaida dan Kapernaum. Tentu Tuhan mau agar saya bertobat lebih sungguh-sungguh.

Komitmen:
Agar hidup rohani saya lebih mantap dan berdoa kecurahan Roh Kudus supaya saya bertobat lebih sungguh-sungguh.

Ibu Sima

Aplikasi:
Banyak mujizat yang telah saya alami dalam hidup saya, namun melalui mujizat - mujizat itu tetap tidak membuat saya bertobat, karena lemahnya iman saya.

Komitmen:
Saya akan berusaha untuk meninggikan semua perbuatan - perbuatan lama saya dan merubahnya menjadi perbuatan saya yang baru karena pertobatan saya. Kiranya Tuhan memberkati. Amin.

Sdri. Shifa

Aplikasi:
Tuhan sudah banyak melakukan mujizat, hendaklah saya percaya jangan menjadi bebal.

Janji Tuhan:
Kuasa Tuhan menyertai saya.

Komitmen:
Saya mau menjadi orang yang baik, bukan menjadi orang bebal dan percaya Tuhan.

Sdri. Wina Piri

Aplikasi:
Pertobatan sejati timbul dari dalam hati dan hanya oleh pertolongan Roh Kudus bukan manusia.

Janji Tuhan:
Tuhan selalu menerima umatNya yang datang dengan segenap hati.

Komitmen:
Hari ini saya ingin berusaha mencoba pertobatan melalui memaafkan dan mengasihi orang lain, seperti Tuhan memaafkan dan mengasihi saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar