Senin, 11 Juni 2012

Hal berpuasa (Matius 9:14-17)

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Saya harus bersikap dengan benar disetiap orang. Harus bisa menyesuaikan diri, tidak menjadi ekstrim tetapi dengan mendapatkan hati mereka, dapat membawa mereka kepada Tuhan.

Komitmen:
Saya mau belajar untuk lebih memahami sahabat-sahabat saya.

Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Saya ingin hati saya menjadi kantong yang baru untuk menerima firman Tuhan yang selalu baru setiap hari melalui meditasi alkitab.

Janji Tuhan:
Yesus akan mengisi kantong hati saya dengan firmanNya.

Komitmen:
Mempersiapkan hati saya untuk menerima firmanNya melalui meditasi alkitab.

Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Puasa adalah kebiasaan orang Yahudi 2 kali seminggu (Lukas 18:12) yakni senin dan kamis. Karena musa puasa 40 hari (Keluaran 34:28) kamis dan senin. Ajaran seperti ini tidak perlu ditambahkan kepada ajaran Yesus. tapi Yesus juga mengajarkan puasa dengan sungguh - sungguh. (Matius 6:16-18)

Komitmen:
Saya mau berpuasa seperti yang Yesus mau (Yesaya 58:3-7).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar