Jumat, 13 Juli 2012

Orang Farisi dan Saduki meminta tanda & Tentang ragi orang Farisi dan Saduki (Matius 16:1-12)

Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Orang Farisi dan Saduki adalah ahli kitab khususnya buku Musa tapi Yesus mengingatkan orang - orang untuk hati - hati dengan ajaran mereka. Setiap ajaran atau firman yang saya dengarkan atau baca saya perlu bandingkan dengan alkitab apakah sesuatu atau tidak.

Janji Tuhan:
Memberi hikmat dari sorga bila saya meminta.

Komitmen:
Tetap konsisten belajar firmanNya.

Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
Orang Farisi dan Saduki pasti membaca "Alkitab" dan guru "Alkitab". Yesus bilang hati - hati dengan ajaran mereka. Mereka angkatan yang jahat dan tidak setia. Ironis sekali. Ada yang salah dari cara atau sikap mereka dalam mempelajari Alkitab. Saya berdoa agar Tuhan menolong saya terhindar dari jebakan setan.

Komitmen:
Saya mau menyelidiki hati dan sikap saya dan minta Yesus mengubahkan hidup saya supaya sejalan dengan prinsip - prinsip Alkitab yang saya pelajari.


Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Ini kedua kali pembahasan tentang ragi di Matius (13:33). Dengan ragi apa saya mengembang? Ragi yang benar atau ragi yang hanya sekedar teori? Meditasi untuk merubah hidup saya seturut firman, bukan untuk menyalahkan orang lain.

Komitmen:
Saya rindu melakukan firman untuk diri sendiri terlebih dan kemudian boleh menjadi kekuatan atau motivasi bagi orang lain untuk bertahan dalam iman.

Ibu Irish Pasaribu

Aplikasi:
Alkitab adalah pedoman saya, dan harus berhati-hati dengan ajaran - ajaran palsu yang menyesatkan. Setan berkeliling mencari mangsa yang dapat diterkamnya. Berdiri teguh, jangan goyah giat dalam pekerjaan Tuhan. Persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.

Komitmen:
Saya mau selalu bersekutu dengan Tuhan dan belajar firmanNya.

Sdri. Shifa

Aplikasi:
Hendaklah saya percaya kepada Yesus bukan kepada manusia sekalipun.

Janji Tuhan:
Tuhan akan kuatkan iman saya jika saya percaya.

Komitmen:
Lebih banyak membaca firman Tuhan, banyak dengar-dengaran suara Tuhan.

Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Ragi orang Farisi yang Yesus maksud ialah kemnafikan hidup bukan masalah ajaran. Munafik ialah perbuatannya tidak sesuai dengan ajarannya.

Komitmen:
Berdoa terus untuk kecurahan Roh Kudus agar ragi kemunafikan berlalu dari hidupku.
Tuhan, tolonglah saya, orang berdosa ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar