Minggu, 15 Juli 2012

Pengakuan Petrus (Matius 16:13-20)

Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Bagi Yesus pendapat orang tentang DiriNya hanya pertanyaan pancingan. Sebenarnya Yesus ingin tahu pendapat dari murid-muridNya tentang DiriNya. Pada masa ini banyak orang menganggap Yesus adalah Nabi, manusia yang baik, dan lain-lain. Tetapi seperti ayat 15, Yesus juga menanyakan hal yang sama kepada saya " Apa kamu Anton , siapakah Aku ini?".

Janji Tuhan:
Kebahagiaan bagi yang mengenal Yesus dengan baik.

Komitmen:
Mau mengenal Yesus dengan baik melalui belajar alkitab dengan konsisten dan melakukan apa yang diperintahkanNya. Ya Tuhan Yesus ijinkanlah hamba untuk mengenal dan menuruti Engkau dengan baik. amin.

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Siapakah Yesus dalam alkitab, berapa besar dan banyak mujizat yang dibuatNya tidak akan ada manfaatnya untuk saya kalau saya tidak punya pengalaman pribadi bagaimana berjalan bersama Yesus.
Saya telah menyaksikan secara langsung bagaimana Tuhan bermujizat dan saya rindu untuk selalu menyaksikannya.

Komitmen:
Inilah aku Tuhan. Jadikanlah aku sesuai dengan kehendakMu.

Ibu Tuti Ketaren

Aplikasi:
Yesus adalah Mesias, Anak Allah yang hidup, yang memiliki kunci kerajaan sorga, yang berkuasa atas maut, namun mau menyerahkan diriNya untuk menebus saya manusia berdosa ini.

Janji Tuhan:
Yesus mau saya selamat.

Komitmen:
Tuhan Yesus saya mau lebih mengenalMu, pakailah saya untuk menjadi alatMu, kuasailah hatiku yang lemah ini.

Ibu Irish Pasaribu

Aplikasi:
Yesus bertanya: siapakah Aku ini? Allah yang hidup. 
Kata Yesus kepadanya: Berbahagialah engkau Petrus.

Komitmen:
Saya mau percaya sepenuhnya hanya kepada Yesus dan selalu mengandalkan Yesus. Yesus adalah jalan dan kebenaran dan hidup.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar