Rabu, 04 Juli 2012

Yesus ditolak di Nazaret (Matius 13:53-58)

Bpk. Bunawi

Aplikasi:
Meskipun Yesus membuat banyak mujizat, penduduk Nazaret kecewa dan menolak Yesus karena latar belakang Yesus. Mereka gagal mengenal Yesus. Bagaimana dengan saya? Sudahkah saya mengenal Yesus sepenuhnya?

Komitmen:
Saya mau mengenal Yesus melalui Bible Meditatin (BM) dan doa, agar bertambah hormat, tunduk dan setia pada segala perntahNya. Menjadikan Yesus Penasehat tetap perjalanan hidup saya dan segalanya bagi saya.

Ibu Tuti Ketaren

Aplikasi:
Mereka bisa melihat dan merasakan hikmat Yesus tapi mereka tetap tidak percaya kepada Yesus oleh karena mereka mencoba menilai Yesus dengan keterbatasan mereka.

Janji Tuhan:
Yesus sumber mujizat.

komitmen:
Saya akan percaya kepada Yesus, tidak ragu, saya ingin firmanNya yang penuh hikmat menguasai saya, sehingga saya akan melihat banyak mujizat terjadi dalam hidup saya.

Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Saya tidak akan kecewa kalau orang menghakimi saya atas dasar latar belakang keluarga dan pekerjaan. Dan saya juga tidak akan prejudis dengan orang. Siapapun dia kalau dia datang dalam nama dan kuasa Allah saya akan sambut.

Komitmen:
Menginjil terus di kampungku dan tidak takut resiko ditolak sebab Yesus sudah satu kali mengalaminya.

Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Cara pandang saya yang sempit terhadap Yesus akan membawa saya pada kekecewaan dan penolakan terhadap Dia. Akibatnya saya kurang percaya padaNya.

Janji Tuhan:
Jika saya percaya, mujizat pasti ada.

Komitmen:
Melalui belajar alkitab dengan konsisten, saya dapat mengenal Yesus dengan tepat dan sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar