Sabtu, 21 Juli 2012

Siapa yang terbesar dalam Kerajaan Sorga & Siapa yang menyesatkan orang (Matius 18:1-11)

Pdt. H. Sibuea 

Aplikasi:
Saya banyak belajar dari anak kecil. Anak kecil tidak sombong, menurut, polos (mengatakan dosa dengan sebenarnya), tidak tahu politik dan tidak munafik.
Yesus menggunakan anak kecil sebagai contoh.

Komitmen:
Saya mau belajar rendah hati, tulus, lurus dan bagus seperti anak kecil. 
Semoga Tuhan menolong saya. Amin.

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Kenapa anak kecil? polos, tidak tahu apa-apa, mudah dibentuk, mudah percaya dan tulus mengasihi.
Karena terlalu penuh dengan konsep-konsep sendiri, merasa tahu, merasa pintar, saya susah untuk Tuhan bentuk seturut firmanNya, Bahkan ironisnya, cari Tuhan karena sesuatu.

Komitmen:
Untuk datang kepada Tuhan, saya harus mengosongkan diri saya, supaya Tuhan bisa penuhi dengan kasihNya.

Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Lazimnya, anak-anak ingin menjadi dewasa tapi Yesus mengajar mereka untuk menjadi seperti anak-anak, bukan agar mereka kekanak-kanakan tapi menjadi rendah hati dan belajar dari anak-anak.

Janji Tuhan:
Ada malaikat yang menjaga saya.

Komitmen:
Belajar rendah diri dan sifat anak-anak yang baik untuk diterapkan dalam kehidupan saya.

Ajar dan ubahlah saya ya Tuhan, menjadi seperti yang Engkau inginkan. Amin.

Sdr. Halomoan Hutagalung

Aplikasi:
Anak kecil masih bersih hatinya, tidak menggunakan apa yang dimiliki untuk menysatkan orang lain, menurut dan rendah diri. Yesus menggunakan contoh itu untuk siapa saja yang akan masuk ke dalam kerajaan sorga.

Janji Tuhan:
Penurutan yang setia akan berbuah baik akan tetapi yang menyesatkan dapat hukuman.

Komitmen;
Saya ingin menjadi lebih rendah diri, menurut dan takut Tuhan.


Bpk. L. Sijabat

Aplikasi:
Anak-anak selalu bergantung kepada orang tua dan merasa nyaman bila bersama dengan orang tua.

Komitmen:
Saya akan bergantung pada Tuhan Yesus dan bersamaNya saya akan nyaman sekalipun mengalami pencobaan.

Sdri. Moira Hasibuan

Aplikasi:
Celakalah orang yang membawa orang lain ke dalam penyesatan terutama anak-anak.
Komitmen:
Tuhan berikan saya kebijaksanaan dan kendalikan hati, pemikiran, perkataan dan perbuatanku supaya malalui  pekerjaan yang Engkau berikan kepadaku mereka boleh semakin mengenalMu.

Janji Tuhan:
Upah besar di sorga.




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar