Selasa, 17 Juli 2012

Yesus dimuliakan di atas gunung (Matius 17:1-13)

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Yesus sangat rendah hati. Yesus yang sungguh mulia mau menyembunyikan identitasNya dan direndahkan untuk menyelamatkan saya. Sedangkan saya sering terpancing menunjukkan siapa saya ketika ada yang mau merendahkan saya 

Komitmen:
Saya tidak perlu terpancing oleh orang - orang yang merendahkan saya. Karena Tuhan sendiri yang akan menyediakan hidangan dihadapan mereka 

Sdri. Moira Hasibuan

Aplikasi:
3 murid Yesus ketakutan dan tersungkur, ini mengingatkan saya kembali bahwa betapa berdosa dan kurang percayanya saya akan Dia... Tetapi Yesus berkata "jangan takut, berdirilah dan jadilah terang bagi orang disekitarmu setiap saat."

Janji Tuhan:
Orang yang percaya akan dibangkitkan dari antar orang mati.

Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Berbahagia sekali ketiga murid itu dapat melihat Yesus dipermuliakan. Apakah saya dapat melihat kemuliaanNya pada saat kedatanganNya yang kedua kali?

Janji Tuhan:
Orang yang setia akan dibangkitkan pada saat kedatanganNya yang kedua kali.

Komitmen:
Tetap setia kepadaNya.
Ajarlah saya untuk setia kepadaMu. Amin.

Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Setelah Petrus melihat kemuliaan Yesus maka ia berkata: "Tuhan betapa bahagianya kami berada di tempat ini..."(Ayat 4). Selaku pendeta, saya tidak perlu takut dimana pun ditempatkan karena yang membuat saya bahagia adalah bukan keindahan tempat tersebut.

Komitmen:
Membina hubungan dengan Yesus dan orang lain setiap saat.

Ibu Tuti Ketaren

Aplikasi:
Elia sudah datang, apakah saya mengenalnya? Apakah perlakuan saya kepadanya? Juga kepada Yesus?

Janji Tuhan:
Dia akan menyentuhku dan menenangkan aku.

Komitmen:
Saya mau berdoa supaya Tuhan memberikan hikmat untuk bisa mengerti firmanNya, sehingga bisa mengenal utusanNya dan berlaku benar.

Sdri. Shifa

Aplikasi:
Inilah Anak yang Kukasihi, kepadaNyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia. Yesus dilahirkan di dunia ini untuk menebus dosa-dosa manusia, jadi hendaklah saya percaya Yesus dan firmanNya, hanya kepada Dialah saya diselamatkan dari dosa.

Komitmen:
Saya mau lebih bersyukur pada Yesus, tanpa kasihNya, saya tidak akan bisa berdiri sampai saat ini ... Kasih Yesus menyertai saya selalu

Sdr. Halomoan Hutagalung

Aplikasi:
Yesus yang sungguh mulia mau menderita untuk menebus manusia dari dosa sama halnya dengan nabi Elia. 
Yesus menyembunyikan jati DiriNya sampai Ia mati untuk menebus manusia dari dosa lalu bangkit.

Komitmen:
Yesus akan selalu saya tinggikan dalam hidup saya, dan saya mau menurut akan ajaran-ajaranNya.

Bpk. L. Sijabat

Aplikasi:
Ketika murid-murid menyaksikan Yesus dalam kemuliaan bersama Musa dan Elia, mereka merasa sukacita dan ketika mereka mendengar perintah :"Dengarlah Dia" mereka ketakutan. Saya seperti mereka, bahagianya bersama Yesus nanti, tapi takut melakukan perintahNya.

Janji Tuhan:
Yesus menguatkan dan memberi jaminan

Komitmen:
Saya akan memohon kekuatan supaya saya tidak takut melakukan perintahNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar