Rabu, 11 Juli 2012

Yesus memberi makan empat ribu orang (Matius 15:32-39)

Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
"Hatiku tergerak oleh belas kasihan..Aku tidak mau menyuruh mereka pulang dengan lapar, nanti mereka pingsan." Allah yang berbelas kasihan dan peduli pada umatNya.

Komitmen:
Saya mau melandaskan pelayanan saya dengan motif yang benar seperti Yesus. Mencintai dan peduli pada orang lain. (Love and care for people).

Sdri. Rosa Simangunsong

Aplikasi:
Yesus mengerti dan peduli setiap persoalan yang saya hadapi, namun adakah saya pernah mengerti Yesus? baik saat suka maupun duka.

Janji Tuhan:
Percaya padaNya dan mujizat pasti nyata.

Komitmen:
Saya mau percaya dan mengerti Yesus dengan berdoa dan bermeditasi padaNya. Amin.

Ibu Irish Pasaribu

Aplikasi:
Orang banyak itu selalu mengikuti Yesus karena mereka merasa aman dan tenteram berada dekat Yesus.

Janji Tuhan:
Tuhan adalah Penyayang dan Pengasih, panjang sabar dab berlimpah kasihNya.

Komitmen:
Saya mau selalu dekat pada Yesus, jiwaku akan tenteram dan aman. Saya mau hidup yang seperti Yesus ajarkan memperhatikan orang disekitarku.

Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Orang banyak itu mengikut Yesus tanpa memikirkan dirinya sendiri, bagi mereka mengikut Yesus lebih penting daripada lainnya. Sehingga mereka tidak memikirkan untuk bawa makanan dan pakaian, yang mereka rindukan hanya mengikut Yesus dan mendengar firmanNya.

Janji Tuhan:
Tuhan akan menyediakan segala kebutuhan saya.

Komitmen:
Mengikut Yesus dan belajar firmanNya menjadi prioritas hidup saya.

Sdri. Moira Hasibuan

Aplikasi:
Hari ini saya diingatkan kembali bahwa Yesus mengetahui isi hati setiap orang dan Dia akan memberikan jawabNya tepat pada waktunya dan saya harus menceritakannya kepada orang lain.

Komitmen:
Selalu berdoa dan mengikutiNya.

Ibu Tuti Ketaren

Aplikasi:
Yesus tergerak hatinya dan berbelas kasih kepada orang yang datang kepadaNya dengan sungguh - sungguh.

Janji Tuhan:
Dia peduli.

Komitmen:
Lebih sungguh - sungguh dalam pelayanan saya, saya sudah melihat belas kasih Tuhan kepada saya.

Sdr. Shifa

Aplikasi:
Yesus memberi makan 4000 orang, karena tidak mau melihat mereka pulang dengan hampa dam menjadi pingsan, sehingga Yesus memecah-mechkan roti dan ikan lalu dibagikan kepada semua sampai makan kenyang.

Janji Tuhan:
Yesus tidak pernah meninggalkan umatNya jatuh kedalam kesengsaraan, asal saya percaya kuasa Tuhan menyertai saya sampai kapanpun.

Komitmen:
Saya mau lebih mendekatkan diri kepada Yesus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar