Senin, 30 Juli 2012

Yesus menyembuhkan dua orang buta (Matius 20:29-34)

Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Bagaimana 2 orang buta ini begitu percaya kepada Yesus? Oleh karena mereka telah mendengar apa yang Yesus telah lakukan. Dan pada saat Yesus lewat inilah pengharapan mereka yang terakhir. Untuk itu walaupun ditegur mereka tetap memanggil Yesus dan semakin keras. Karena mereka berpikir jika Yesus lewat maka habislah pengharapan mereka untuk melihat. Yesuslah satu-satunya sumber pengharapan saya.

Janji Tuhan:
Yesus akan menjamah saya untuk memberi pengharapan itu.

Komitmen:
Tetap setia berseru kepada Yesus dan percaya kepadaNya.


Sdr. Halomoan Hutagalung

Aplikasi:
Saat inipun mata saya buta hanya bisa melihat kegelapan di dunia fana ini. Sayapun ingin Yesus menyembuhkan saya dari kebutaan ini agar saya dapat mengikuti ajaran dan perintahNya supaya kelak bisa bersama-sama Dia di dalam kerajaan surga. Amin.

Komitmen:
Tidak mau lagi dibutakan oleh kegelapan dunia fana ini. 


Ibu Tuti Ketaren

Aplikasi:
Orang buta itu benar-benar membutuhkan kesembuhan walau dilarang di terus berteriak.

Janji Tuhan:
Yesus mengasihi semua orang.

Komitmen:
Saya tidak akan berhenti berseru kepadaNya, karena saya benar-benar membutuhkan Yesus untuk menolong saya dalam menghadapi persoalan hidup.


Bpk. L. Sijabat

Aplikasi:
Dua orang yang rindu untuk melihat dan Yesus berbelas kasihan kepada mereka, orang banyak yang mengikuti Yesus melarangnya. 
Kadang saya seperti orang banyak itu menghalangi yang rindu pada Yesus melalui hidup saya (Berbisik-bisik dan tidak solem digereja).

Janji Tuhan:
Dalam Yesus ada kelepasan atau kesembuhan.

Komitmen:
Saya tidak mau menjadi penghalang bagi orang yang mau datang kepada Yesus.


Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Orang-orang buta itu tidak dapat melihat Yesus. Namun mereka terus berseru kepada Yesus dan Yesuspun mengasihi mereka. Meskipun saya tidak pernah melihat Yesus namun saya sudah sering ditolong oleh Yesus ketika saya berseru kepadaNya.

Janji Tuhan:
Yesus mengasihi orang yang berseru kepadaNya.

Komitmen:
Meskipun ada orang melemahkan iman saya namun saya akan terus berseru kepada Yesus.


Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Seberapakah saya dapat bertahan menghadapi pergumulan hidup untuk bisa terus berjalan menuju Yesus?
Orang buta itu mengajarkan saya, walaupun keadaan sekeliling menghadang iman saya, mengecewakan, bahkan menjauhkan saya untuk datang kepada Yesus, saya harus tetap teguh hati dan tidak gentar untuk terus melangkah menuju Yesus.

Janji Tuhan:
Yesus mengabulkan setiap doa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar