Senin, 09 Juli 2012

Yesus berjalan di atas air & Yesus menyembuhkan orang-orang sakit di Genesaret (Matius 14:22-36)

Bpk. Herbert Siahaan

Aplikasi:
Mengakui Yesus di bibir dan ada keraguan di hati itu malapetaka buat saya.

Janji Tuhan:
Yesus akan menopang saya saat saya mau kembali, berserah kepadaNya.

Komitmen:
Saya rindu seluruh jiwa ragaku untuk Tuhan. Amin.

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Ada apa dengan murid-murid? Sebelumnya orang - orang lain langsung mengakui Yesus sebagai Tuhan, namun mereka mengira Yesus hantu setelah melihat mujizat, baru mengatakan Yesus adalah Anak Allah.
Ketika dalam keadaan susah, langsung mempertanyakan kasih dan berkat Tuhan, bahkan mempersalahkan Tuhan.

Janji Tuhan:
Tuhan itu baik sepanjang masa.

Komitmen:
Keadaan baik atau buruk, saya mau selalu memuji Tuhan.

Ibu Irish Pasaribu

Aplikasi:
Ketika masalah datang saya berseru pada Tuhan namun masih ada keragu-raguan dalam hati saya sehingga Tuhan tidak menolongnya.

Janji Tuhan:
Jangan kamu ragu dan bimbang. Serahkan seluruh persoalan hidupmu pada Yesus.

Komitmen:
Saya mau berdoa sungguh dengan yakin dan percaya.

Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
Fakta:Semua orang yang menjamah jubahNya menjadi sembuh.

Komitmen:
Saya amau meniru orang - orang banyak yang percaya kepada Yesus untuk memperoleh kesembuhan. Tuhan tolong saya untuk memiliki iman yang cukup untuk menjangkau kuasa kesembuhan dariMu.

Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
"Badai" kehidupan saya akan reda jika saya mengundang Yesus untuk masuk dalam "Perahu" kehidupan saya.

Janji Tuhan:
Yesus selalu ada pada saat saya berseru kepadaNya.

Komitmen:
Percaya kepada Yesus dan menjadikan Dia, Kapten "Perahu" saya.

Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Sebenarnya Petrus tidak perlu berjalan di atas air karena dia bisa  datang kepada Yesus dengan perahu. Tapi murid yang lain tidak mau mendekatkan perahu itu kepada Yesus karena takut hantu. Akhirnya Petrus lompat dari perahu.

Komitmen:
Lebih baik saya tenggelam seperti Petrus daripada seperahu dengan orang yang mengira Yesus hantu. Karena Yesus akan tolong saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar