Senin, 02 Juli 2012

Perumpamaan tentang lalang di antara gandum (Matius 13:24-30)

Ibu Irish Pasaribu

Aplikasi:
Benih gandum tumbuh bersama ilalang itu. Lalu dipisahkan dari ilalang itu dan dibakar.

Janji Tuhan:
Yang bertahan sampai kesudahan akan diberi hidup kekal.

Komitmen:
Saya mau bertahan sampai Tuhan datang.

Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Lalang dan gandum kelihatan sangat mirip ketika keduanya belum berbuah. Orang baik dan orang munafik sangat mirip ketika motifnya belum diketahui.

Janji Tuhan:
Akan ada hari pemisahan (Penghakiman) nanti.

Komitmen:
Saya akan menjaga ladang hatiku supaya sijahat tidak menaburkan lalang kepalsuan dalam hidupku. Amin

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Saya gandum yang harus tetap bertumbuh dan menghasilkan bulir-bulir gandun yang sehat walaupun ada himpitan lalang di dalam tempat saya bertumbuh. Lingkungan yang tidak baik bukan jadi alasan keimanan saya tidak bertumbuh.

Komitmen:
Saya tidak boleh terpengaruh dengan lingkungan saya yang jahat. Saya tetap harus menghasilkan buah yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar