Senin, 02 Juli 2012

Perumpamaan tentang seorang penabur (Bag. II) ( Matius 13:16-23)

Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Harapan saya ada di golongan tanah yang baik tetapi saya ada di 3 golongan tanah lainnya karena kurang konsisten belajar firman Tuhan, kurang mengaplikasikan firman dan tidak fokus dengan misi hidup saya sebagai umat Tuhan.

Janji Tuhan:
Dengan pertolongan Yesus, saya bisa menjadi tanah yang baik.

Komitmen:
Setia dalam belajar alkitab, mengaplikasikannya dan membagikan firman itu kepada orang lain.

Sdr. Batara Hariandja

Aplikasi:
Firman Tuhan menjadi efektif jika ada perubahan dalam diri (Berbuah) yang akan di contoh oleh orang - orang lain.

Komitmen:
Sebelum setan mencoba merusak, Firman Tuhan harus berbuah atau dipraktekkan di dalam kehidupan saya.

Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
Pagi ini Yesus meminta saya menyelidiki hati saya dan jenis respon saya terhadap tawaran kerajaanNya. Saya belum memiliki respon "tanah yang baik" yang berbuah 30, 60 dan 100 kali lipat.

Komitmen:
Saya meminta Allah mengubah :tanah" hati saya agar firman Allah bertumbuh berkali kali lipat. Saya ingin lebi mengenal Allah dan tetap kontak dengan Yesus agar saya berbuah dan menjadi berkat bagi orang lain.
Saya mau digunakan Tuhan untuk mencari jiwa yang haus akan kebenaran. Ini doa saya.

Ibu Sima

Aplikasi:
Saya ingin sekali menjadi benih yang ditabur di tanah yang baik, namun hal itu sulit sekali saya lakukan karena pada dasarnya godaaan itu banyak sekali. Saya adalah orang yang sangat lemah yang terkadang tidak mampu untuk menolak semua godaan yang datang pada saya.

Komitmen:
Saya akan berusaha melakukan yang terbaik dimata Tuhan sehingga saya dapat menghasilkan buah yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar