Rabu, 04 Juli 2012

Perumpamaan tentang harta terpendam dan mutiara yang berharga & Perumpamaan tentang pukat(Matius 13:44-52)

Ibu Tuti Ketaren

Aplikasi:
Sorga sangat berharga bahkan dari benda paling berharga didunia.

Janji Tuhan:
Ia menyediakan kerajaan sorga bagi saya yang percaya kepadaNya.

Komitmen:
Seperti pedagang yang sudah menemukan mutiara yang indah, saya juga harus meninggalkan segala yang fana di dunia ini untuk mendapatkan hidup kekal di sorga. Semoga Tuhan memberi kekuatan.

Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Untuk sampai ke sorga, saya harus membuang kehidupan lama dan menggantinya dengan kehidupan baru.

Janji Tuhan:
Yesus setia menuntun saya untuk menjalankan kehidupan baru yang sesuai dengan firmanNya.

Komitmen:
Mengundang Yesus untuk tinggal dalam hidup saya agar saya mempunyai hidup baru dan meninggalkan kehidupan lama.

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Ikan seperti apa saya ini? yang baik untuk dikumpulkan atau yang tidak baik yang akan dibuang. Sekalipun saya menjual semua harta untuk kerajaan sorga, tidak ada artinya jika tidak benar-benar sesuai dengan firman Tuhan.

Janji Tuhan:
Kerajaan sorga.

Komitmen:
Hari ini saya mau evaluasi apa-apa saja yang masih menjadi kekurangan saya yang harus saya rubah.

Bpk. Batara Hariandja

Aplikasi:
Dulu saya berpikir bahwa saya adalah pedagang, Yesus adalah mutiara yang sangat berharga, saya menjual semuanya ketika menemukan Yesus dan saya sebut itu inti dari injil? *Salah*

Janji Tuhan:
Yesus telah menjual milikNya dan membeli saya.

Komitmen:
Saya mau luruskan kepada orang-orang bahwa injil tidak pernah mengenal apa yang saya sudah lakukan untuk Tuhan, tetapi apa yang Tuhan sudah lakukan untuk saya.

Ibu Irish Pasaribu

Aplikasi:
Mutiara yang sudah saya dapatkan jangan sampai berpindah ke tangan orang. Saya akan jaga sebaik mungkin dan memeliharanya. Kerajaan sorga melebihi mutiara itu. Alangkah bodohnya saya ini dan sia-sia semua yang saya ketahui selama ini jika pada akhirnya saya sendiri ditolak.

Komitmen:
Saya mau pegang firman itu dan menghidupkannya.

Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
Pagi ini Yesus membawakan kenyataan-kenyataan kekekalan, hidup kekal dan lingkungan ideal di sorga, dalam kehidupan fana sekitar 70-80 tahun supaya saya bijak membuat pilihan hidup yang paling penting.

Komitmen;
Tuhan tolong saya untuk memilih kerajaan sorga, apapun yang terjadi dan berapapun harganya, saya juga ingin membagikan ini kepada orang lain yang belum tahu kerajaan sorga.

Sdri. Moira Hasibuan

Aplikasi:
Tergolong orang benar atau orang jahatkah saya Tuhan? Ubahkan saya dan jangan singkirkan saya Tuhan.

Komitmen:
Hari ini saya mau menjadi orang yang Engkau ubahkan untuk menjadi orang yang benar.

Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Untuk mendapatkan yang terbaik (Sorga), maka saya harus menjual (Melepaskan) yang kurang penting (Kesenangan dunia).

Janji Tuhan:
Akan tiba saatnya pemisahan atau penghakiman bagi umat Tuhan seperti nelayan memisahkan ikan.

Komitmen:
Membuat Yesus yang pertama dalam hidupku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar