Sabtu, 21 Juli 2012

Yesus membayar bea untuk Bait Allah (Matius 17:24-27)

Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Yesus tidak mau menjadi batu sandungan bagi orang lain, Apakah kehidupan saya menjadi berkat bagi orang lain? atau justru menjadi batu sandungan bagi orang lain?

Janji Tuhan:
Yesus bersama dengan saya didalam melakukan tugas dan kewajiban saya.

Komitmen:
Menyerahkan hidup saya digunakan oleh Tuhan untuk menjadi berkat bagi orang lain. Amin.

Sdr. Halomoan Hutagalung

Aplikasi:
Yesus sebagai Anak Allahpun membayar bea pada saat Ia datang ke rumah BapaNya, mujizat terjadi lagi dari mulut iklan. Petrus mendapatkan 4 dirham untuk membayar bea bait Allah.

Janji Tuhan:
Mujizat itu selalu nyata dan Tuhan mengetahui segala kebutuhan saya dan selalu memberi kecukupan.

Komitmen:
Saya akan menjadi lebih rendah diri dan takut akan Tuhan karena Ia yang selalu mencukupi saya dengan berkat-berkatNya

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Tuhan sendiri yang menyediakan pada saat Yesus dan murid-murid dipermalukan. Saya yakin hari ini Tuhan akan menyertai saya untuk membela 1/4 dari karyawan kantor kami yang kemarin dipecat secara tidak wajar (termasuk saya). Walupun hanya saya yang berani menghadap owner perusahaan.

Komitmen:
Saya harus tetap bisa bisa menunjukan bagaimana Anak Tuhan harus bersikap dan tidak menjadi batu sandungan.

Bpk. L. Sijabat

Aplikasi:
Yesus tidak selayaknya membayar bea karena bukan orang asing, tapi pemungut bea bertanya kepada Petrus : Apakah gurumu...? Pemungut mengesampingkan kebenaran demi pribadi atau kelompok. Saya pun seperti pemungut bea, demi kesenangan mengabaikan kebenaran.

Komitmen:
Saya akan menyatakan kebenaran itu sekalipun menyakitkan bagi saya.

Sdri. Wina Piri

Aplikasi:
Mengambil keuntungan dari orang lain yang seharusnya bukan milik saya adalah dosa. Kehidupan orang kristen haruslah mencerminkan kehidupan Yesus.

Janji Tuhan:
Tuhan menuntun, Tuhan menyediakan.

Komitmen:
Hari ini saya ingin belajar menjadi pribadi yang kuat, tidak mencolok tapi wibawa.

Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Yesus adalah Raja segala raja tapi hamba. Pemilik alam semesta tapi miskin,untuk membayar bea 2 dirham harus melalui mulut ikan.

Komitmen:
Dengan mengikuti meditasi alkitab ini saya mau menjadi seperti Yesus dalam kasih dan dalam kerendahan hati. Membagikan buku kecil yang berisi kasih dan kerendahan hati Yesus.

Bpk. Herbert Hutagalung

Aplikasi:
Yesus tahu kalau Dia pusat perhatian, Yesus benar-benar menjaga jangan sampai menjadi batu sandungan bagi orang lain, sehingga mengambil keputusan untuk membayar bea

Permohonan:
Tuhan, bantu saya berusaha untuk tidak menjadi batu sandungan bagi orang lain

 Sdri. Shifa

Aplikasi:
Yesus selalu mencukupi setiap kebutuhan manusia, Ia tidak ingin siapapun kekurangan.

Komitmen:
Saya harus percaya kepada Yesus, saya akan dicukupiNya.

Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
Yesus tidak mau menjadi batu sandungan, walaupun Ia benar tidak membayar, tapi Dia tetap membayar.
Pelajaran bagi saya dan semoga Allah mengingatkan saya. Bila saya disalah mengerti, saya dapat menerima perlakukan ini dengan sabar seperti Yesus dan tidak perlu "berjuang" membela diri yang bisa memalukan orang lain. Biar Allah dan teman- teman dekat saya yang tahu siapa yang benar. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar