Minggu, 08 Juli 2012

Yesus memberi makan lima ribu orang (Matius 14:13-21)

Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
Yesus ingin saya memperhatikan kebutuhan orang lain tidak hanya kebutuhan rohani , psikologi tapi juga badani. 

Komitmen:
Saya ingin memberi sesuatu kepada seseorang yang membutuhkan kebutuhan makanan badani sepanjang perjalanan saya ke kantor dan atau saudara seiman yang membutuhkan sabat ini semampu saya.
Tuhan berikan hikmat dan ketulusan untuk mempraktekkan hal - hal kecil ajaranMu di dalam keseharian hidupku.

Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Yesus tahu mereka tidak punya makanan dan uang sebanyak itu. Yesus mau mengajarkan murid-muridNya untuk percaya dan bergantung sepenuhnya kepada Tuhan. Karena dengan percaya dan berserah mujizat itu nyata.

Janji Tuhan:
Mengasihi saya.

Komitmen:
Saya mau belajar untuk percaya dan berserah kepadaNya walaupun dalam situasi yang tidak memungkinkan. Ajarlah saya ya Yesus. amin.

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Sampai sekarang tidak bisa saya mengerti dengan pikiran saya sebagaimana bekal anak kecil dapat membuat 5000 orang kenyang dan sisanya lebih banyak dari yang diberikan. Seperti jika saya ingat bagaimana susahnya hidup saya sewaktu kecil dan untuk bermimpi bisa kuliahpun saya tidak berani. tapi Tuhan memberi jauh dari yang saya minta.

Komitmen:
Saya tidak mau meragukan kuasa Tuhan lagi.

Ibu Tuti Ketaren

Aplikasi:
Yesus mengajarkan kepada kita bahwa kita harus bertanggung jawab kepada saudara - saudara kita yang kelaparan baik lapar rohani maupun jasmani. Kemampuan sekecil apapun, sedikit apapun milik kita, akan Dia berkati sejauh tujuan kita untuk mengenyangkan sesama yang membutuhkan.

Janji Tuhan:
MujizatNya nyata.

Komitmen:
Saya akan memperhatikan kebutuhan orang lain.

Ibu Irish Pasaribu

Aplikasi:
Yesus memberikan makanan rohani kepada orang banyak tetapi Dia memikirkan juga keperluan makanan jasmaninya.

Janji Tuhan:
Jangan saya kuatir akan hari esok. Bekerja dan berdoalah.

Komitmen:
Saya mau berjalan bersama Yesus. Tuhan sudah sediakan semua keperluan saya.

Sdri. Frida Hasibuan

Aplikasi:
(Ayat 15) Dalam keadaan yang sulit atau masalah yang besar saya sering minta tolong pada tuhan tapi dengan memberi saran dari saya sendiri. Padahal Tuhan tahu jalan keluara yang terbaik.

Komitmen:
Tuhan Tolong aku menghilangkan keraguan dan hanya mengandalkan pertolonganMu.
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar