Minggu, 29 Juli 2012

Pemberitahuan ketiga tentang penderitaan Yesus & Bukan memerintah melainkan melayani(Matius 20:17-28)

Bpk. L. Sijabat

Aplikasi:
Yang terbesar dan terutama di hadapan Allah adalah orang yang mau melayani dan berkorban untuk menyelamatkan orang lain.

Janji Tuhan:
Yesus memberi keselamatan.

Komitmen:
Saya akan memberikan waktu untuk melayani sesama.


Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Sering saya seperti permintaan ibunya anak-anak Zebedeus ini (Yakobus dan Yohanes) tidak tahu apa yang diminta. Baru saja menubuatkan kematianNya, ibu ini minta posisi untuk anak-anaknya.

Janji Tuhan:
Yesus bangkit hari ketiga jaminan kebangkitanku nanti.

Komitmen:
Meminta sesuatu sesuai kehendak Allah.


Bpk. Anthonius Darma

Definisi "yang terbesar" menurut dunia adalah Pejabat, mempunyai kuasa, dan dilayani. Tetapi menurut surga adalah hamba, melayani dan berkorban. Dimana posisi saya?

Janji Tuhan:
Allah telah menyediakan.

Komitmen:
Menjadi hamba yang setia. Amin.


Sdr. Halomoan Hutagalung

Aplikasi:
Yesus datang ke dunia untuk melayani bukan dilayani dan mengorbankan nyawaNya dari dosa. Karena barang siapa hendak menjadi besar dan ketermuka dia harus mau melayani terlebih dahulu.

Komitmen:
Saya mau belajar untuk meninggalkan segala kenikmatan duniawi dan belajar untuk melayani sesama manusia terlebih dalam pekerjaan Tuhan.


Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi;
Saya perlu meneladani keindahan tabiat kerendahan hati Yesus dan KasihNya. Penguasa alam semesta memilih secara sadar dikecilkan dan diolok-olok, bahkan mati bagi pengolokNya.

Komitmen:
Saya mau merenungkan kerendahan hati Yesus setiap saat. 
Tuhan tolong saya supaya selalu sadar dan ingat akan komitmen ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar