Rabu, 18 Juli 2012

Yesus menyembuhkan seorang anak muda yang sakit ayan & Pemberitahuan kedua tentang penderitaan Yesus (Matius 17:14-23)

Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
Kurang percaya = Kurang iman = sesat.
Percaya kepada Tuhan adalah kunci agar saya tidak sesat.

Janji Tuhan:
Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan.

Komitmen:
Berdoa, berpuasa dan belajar alkitab dengan konsisten akan membuat saya lebih percaya kepada Tuhan.
Ajarlah saya ya Tuhan untuk percaya kepadaMu. Amin


Ibu Tuti Ketaren

Aplikasi:
Kadang saya bersedih karena kematian Yesus dikayu salib namun sering lupa akan makna kematianNya.

Janji Tuhan:
Yesus meminta saya percaya kepadaNya 

Komitmen:
Saya mau membangun terus iman percaya saya kepada Yesus, Dia sudah bangkit dan akan kembali menjemput saya. Amin.

Bpk. L. Sijabat

Aplikasi:
Murid-murid Yesus tidak dapat menyembuhkan  (ayat 16) ketika orang lain datang kepada saya, tidak merasa nyaman karena kehidupan saya tidak hidup sebagai orang percaya.
Pagi ini saya ditegur sudah lama engkau umatKu...

Komitmen:
Saya akan berusaha lebih baik dan ramah kepada orang lain.

Sdr. Halomoan Hutagalung

Aplikasi:
Tidak ada yang mustahil bagi Yesus dengan kuasaNya anak itu sembuh. Mujizat nyata, demikian juga Yesus mengetahui bahwa Ia akan mati dan akan bangkit.

Janji Tuhan:
Mujizat akan nyata dalam saya bila iman saya selalu percaya dan berpegang pada Yesus.

Komitmen:
Menyerahkan seluruh hidup saya kepadaNya dan selalu berdoa karena doa mengubah segala sesuatu menjadi lebih baik.

Sdri.Moira Hasibuan

Aplikasi:
Iman sebesar biji sesawi mampu pindahkan gunung (Ayat 20). Apakah saya sudah mempunyai iman seperti itu?

Janji Tuhan:
Tidak ada yang mustahil bagimu jika tetap percaya.

Komitmen:
Mampukan saya Tuhan untuk lebih rajin lagi berdoa dan berpuasa supaya lebih setia kepadaMu.

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
Murid Yesus tidak dapat menyembuhkan karena tidak berdoa dan berpuasa (Ayat 21). 
Mujizat tidak bisa terjadi melalui saya karena saya menggunakan kekuatan saya sendiri. Sering terlalu percaya diri (PD) karena merasa tahu ini dan itu dan sering melakukannya.

Janji Tuhan:
Yesus pasti menyanggupkan saya.

Komitmen:
Saya harus berdoa dahulu sebelum melakukan sesuatu untuk minta kuasa Tuhan.

Sdri. Shifa

Aplikasi:
Makna:Yesus menginginkan saya percaya kepadaNya, tiada yang mustahil dihadapan Allah, semua bisa saja terjadi asal saya rajin berdoa dan berpuasa terlebih percaya kepada Yesus.

Komitmen:
Saya mau selalu percaya kepada Yesus, karena tiada yang mustahil bagi Dia.

Bpk. Batara Hariandja

Aplikasi:
Mengusir setan haruslah dengan meminta kekuatan melalui doa dan menyangkal diri melalui berpuasa, karena setan akan mengungkit dosa-dosa masa lalu, kecuali Yesus benar-benar hidup dalam diri.

Komitmen:
Saya mau biarkan Yesus tetap tinggal dan benar-benar hidup dalam diri saya.

Sdr. Julwanto Siahaan

Aplikasi:
Masalah selesai bukan melalui usaha tapi iman pada Kristus. Saya sering merasa mampu. Saya adalah angkatan sesat (Ayat 17).

Komitmen:
Dengan datang kepada Tuhan saya bisa dikuatkan dan melalui teman-teman yang ada. Tuhan tetap hadir untuk saya sekalipun saya jahat. Saya mau datang pada Tuhan tanpa taku karena Ia sungguh sangat baik. 

Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Murid-murid yang 9 orang itu meragukan kepemimpinan Yesus karena Yesus hanya membawa Petrus, Yakobus dan Yohanes ke atas gunung untuk melihat kemuliaan Yesus. 
Mujizat tidak akan pernah ada jika saya meragukan Yesus.

Komitmen:
Beroda terus dan memohon agar Tuhan memberi iman sebiji sesawi kepada saya. Membagi buku kecil kepada orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar