Senin, 16 Juli 2012

Pemberitahuan pertama tentang penderitaan Yesus dan syarat-syarat mengikut Dia (Matius 16:21-28)

Sdri. Moira Hasibuan

Aplikasi:
Untuk menjadi murid terbaik bagi Yesus ada 3 syarat penting: Menyangkal diri, memikul salib dan mengikut Dia. 

Janji Tuhan:
Matius 16:27 -(27) Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.

Komitmen:
Saya mau menjadi muridNya dan diubahkan menjadi baru.

Sdri. Rosa Simganunsong

Aplikasi:
Apa gunanya saya memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawa? Saya mau memikul salib dan mengikutiNya.

Janji Tuhan:
Matius 16:27 - (27) Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.

Komitmen:
Mengikut Yesus adalah keputusanku..

Bpk. Anthonius Darma

Aplikasi:
 Doa Petrus untuk Yesus agar terhindar dari hal-hal penderitaan bukannya mendapat ucapan terima kasih dari Yesus justru teguran yang keras yang dia dapatkan. Seringkali saya lebih memikirkan kenyamanan saya didalam mengikuti Yesus daripada memikirkan kehendak Tuhan.

Janji Tuhan:
Jika saya mati didalam dan karena Yesus, upahnya besar disorga.

Komitmen:
Saya harus belajar melakukan kehendak Tuhan walaupun jalannya seringkali tidak sesuai dengan kehendak saya.
Ajarlah saya Tuhan untuk melakukan segala kehendakMu dan beri hamba kekuatan untuk melakukan itu. Amin.

Pdt. H. Sibuea

Aplikasi;
Yesus berkata kepada Petrus: "Enyahlah Iblis ...Engkau memikirkan  ...Apa yang dipikirkan manusia." Nampaknya Petrus adalah manusia berhati iblis. Betapa sering saya berpikir seperti Petrus. Tapi Yesus masih mengasihi saya seperti Petrus juga.

Komitmen:
Melawan bisikan iblis didalam hati saya.

Bpk. L Sijabat

Aplikasi:
Yesus menginginkan dari saya:Mengenyahkan segala penghalang yang menjadi batu sandungan bagi rencana Tuhan bagi, saya dan orang lain.

Sdri. Shifa

Aplikasi:
Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan BapaNya diringi malaikat-malaikatNya, pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.

Janji Tuhan:
Percaya kepada Yesus akan memperoleh keselamatan.

Komitmen:
Aku mau berkorban demi Yesus dengan tulus hati, karena hanya dengan Dia saya diselamatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar