Senin, 23 Juli 2012

Perumpamaan tentang domba yang hilang & Tentang menasihati sesama saudara (Matius 18:12-20)

Pdt. H. Sibuea

Aplikasi:
Berbuat dosa = hilang. Orang yang hilang dalam dosa harus dicari bukan dipermalukan dengan cara membeberkan dosanya.
Apakah saya menuntun orang-orang berdosa kepada Yesus atau menghakimi mereka.

Komitmen:
Berusaha mencari dan menyelamatkan yang hilang. Bersuka cita jika sudah menemukannya bukan membeberkan dosanya kepada orang lain.

Bpk. L. Sijabat

Aplikasi:
100 domba dan 1 diantaranya sesat; yang 1 itu adalah saya, Yesus mencari saya ketempat yang paling gelap dengan menanggung malu dan hina. Besar kasih Yesus bagi saya.

Janji Tuhan:
Yesus tidak menginginkan kematian anak yang hilang.

Komitmen:
Saya mau senantiasa diantara 99 itu.

Sdri. Arini Pasaribu

Aplikasi:
1 jiwa saja sangat Tuhan jaga, tetapi saya sering tidak berpikir atau tanpa sengaja menyakiti hati orang lain.

Komitmen:
Saya harus berhati-hati dalam bercanda supaya tidak menyakiti hati orang lain.

Bpk. Herbert Siahaan

Aplikasi:
Saudara-saudara saya sama seperti domba yang hilang, karena tidak ada yang peduli saat dia lemah, saat dia jatuh dalam dosa.

Janji Tuhan:
Aku akan mengirim seorang penolong bagimu, Dia tak jauh darimu.

Komitmen:
Tuhan jadikan aku penolong buat saudara-saudara, jadikan aku seorang hamba yang peduli. Amin.

Bpk. Anthonius Darma

"Pergi: adalah usaha untuk mencari yang hilang, orang itu akan "pergi" kemanapun untuk mencari domba yang hilang. Yesus juga memerintahkan kepada saya "pergilah" untuk mencari dombaNya yang hilang. Apakah saya sudah "pergi"?

Janji Tuhan:
Sukacita lebih besar atas 1 orang yang dimenangkan.

Komitmen:
Mari menginjil, Yesus pasti datang segera. Amin.

Sdri. Wiesye

Aplikasi:
Yesus tetap mencari domba yang satu sampai ketemu dan tidak akan dibiarkan. Satu jiwa yang temukan menggembirakan Bapa di sorga.

Komitmen:
Saya akan memberikan apa yang bisa saya berikan kepada orang - orang yang membutuhkan supaya Tuhan memberkati. 

Bpk. Bunawi Sulaiman

Aplikasi:
Yesus tidak menghendaki supaya seorang dari anak-anak ini hilang. Ini kabar baik. Allah berkomitmen menyelamatkan yang hilang dan lebih memilih pergi mencari 1 yang hilang daripada yang tinggal 99.

Komitmen:
Saya ingin mengunjungi teman-teman waktu muda saya yang tidak berbakti atau ke gereja lagi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar